https://limadetik.com/

Delapan Kades di Kecamatan Sapeken Hari ini Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa dan Pelajar Kepulauan di Sumenep

  • Bagikan
IMG 20191230 WA0031
Suasana saat pelantikam Kades berlangsung di Pendopo Agung Sumenep (foto: fajrullah)

SUMENEP, Limadetik.com – pasca pelantikan kepala Desa terpilih se Kabupaten Sumenep khusunya Kades Kecamatan Sapeken yang berlangsung di Pendopo Agung Sumenep, Senin (30/12/2019/) sejumlah perkumpulan Mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa kepulauan sapeken (HIMPASS), mengucapkan selamat atas dilatiknya 8 Kepala Desa di Kecamatan Sapeken.

“Momentum yang membahagiakan ini semoga kepala Desa yang sudah dilantik benar benar memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya, bukan apa yang menjadi kebutuhan TIM 5 Tahunan” kata Aldi Wiranto Ketua Umum Himpass.

https://limadetik.com/

Selain itu, Aldi Wiranto juga menambahkan, bahwa hal kecil yang berdampak besar kadang dilupakan oleh beberapa kepala desa kepulauan khususnya tentang pengembangan SDM melalui pendidikan yang rata rata perlu di branding dalam peningkatan kompetensi sehingga kemudian dapat dimanfaatkan untuk pengembangan desa melalui potensi lokal.

“Kami akan agendakan silaturrahmi ke beberapa desa untuk menyampaikan konsep pengembangan di sektor kepemudaan, karena saya rasa ADD ataupun DD cukuplah untuk pengembangan potensi lokal” terang Mahasiswa Uniba asal Tanjung Kiaok ini.

Apa yang disampaikan Aldi ini pun mendapat tanggapan baik dari Agus, salah satu pendamping Desa Kecamatan Sapeken. “Kami sangat mengapresiasi apa yang menjadi upaya adek adek mahasiswa dan pelajar kepulauan sapeken untuk menjadi mitra Desa dalam pengelolaan potensi lokal di Desa masing masing, dan saya pastikan akan siap mengawal sekaligus menjadi mitra Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) dalam penyaluran dan penempatan program Desa melalui Musrengbangdes berikutnya” pungkasnya.

Sebagaimana pantauan media ini di lapangan, delapan Kela Desa di Kecamatan Sapeken yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini yaitu; Desa Pagerungan Kecil,Desa Pagerungan Besar, Desa Tanjung Kiaok, Desa Sase’el, Desa Paliat, Desa Sepanjang, Desa Sabuntan dan Desa Sakala. (fjr/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan