Bunga Kitolod

Limadetik.com – Mengandung senyawa saponin, alkaloid, polifenol, Daun dan Bunga Kitolod banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai penyembuh masalah gangguan kesehatan. Bunga Kitolod sendiri merupakan tumbuhan liar yang biasa ditemukan pada rawa-rawa, semak-semak, pinggir jalan, dan tempat-tempat umum lainnya. Banyak yang menyepelekannya, ternyata Daun dan Bunga Kitolod ampuh mengatasi berbagai keluhan kesehatan.

Berikut ini merupakan beberapa gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan Daun dan Bunga Kitolod;

1. Mujarab mengobati sakit gigi yang menyiksa

Sakit gigi merupakan suatu gejala awal dari timbulnya penyakit-penyakit lain yang dirasa cukup menyiksa. Tak bisa tidur, keluar air mata, marah-marah tak jelas, adalah beberapa dampak yang ditimbulkan saat kamu menderita sakit gigi. Tak usah jauh-jauh, cukup gunakan Bunga Kitolod untuk meredakan sakit gigi yang membuat keseharianmu cukup terganggu.

2. Membantu meringankan gejala asma.

Karena sehari-hari kita dihadapkan dengan udara yang kurang sehat, terkadang sakit asma dan gangguan saluran pernafasan tidak bisa dihindarkan. Setidaknya untuk mencegah sekaligus meringkankan asma, tak ada salahnya mencoba Daun atau Bunga Kitolod yang sudah direbus bersama air. Air rebusan Daun Kitolod tersebut berguna untuk meredakan penyakit asma yang kamu alami.

3. Mengatasi radang tenggorokan.

Radang tenggorokan adalah salah satu akibat yang ditimbulkan dari panas dalam. Terutama yang memiliki pekerjaan yang harus mengandalkan mulut untuk bercuap-cuap, radang tenggorokan tentu saja akan membuat kamu tidak fokus kerja. Salah satu tumbuhan yang mampu mengatasi radang tenggorokan adalah dengan Kitolod.

4. Mengatasi kulit kusam dan mencegah timbulnya keriput.

Eits, siapa sangka, Kitolod yang tak ‘dilirik’ banyak orang ternyata mampu membuat kesehatan kulit terjaga dengan baik, lho. Secara tak langsung membuat awet muda, Kitolod mampu mengatasi kulit kusam dan mencegah timbulnya keriput di wajah. Cung, siapa yang tidak ingin kulitnya terlihat sehat terawat dan awet muda?

5. Membantu mempercepat penyembuhan luka luar.

Tak hanya dikonsumsi menjadi ramuan, Kitolod juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka luar. Apalagi kamu yang aktif berkegiatan, luka luar merupakan salah satu hal yang tentu saja sulit kamu hindarkan. Jika Kitolod mampu menyembuhkan luka luar, adakah yang mampu menyembuhkan luka hati karena ditinggal pujaan hati? Eaakkk!!

Bagaimana, tertarik untuk mencoba Daun dan Bunga Kitolod untuk menjaga kesehatan? Jangan disepelakan lagi keberadaannya ya?

 

 

 

 

 

 

 


Sumber: idntimes
Verified Writer: Iip Afifullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here