Diharapkan Kurangi Kemacetan, 7 Bus Mudik Gratis Disiapkan di Sumenep

Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Jawa Timur menyediakan 7 bus gratis untuk memfasilitasi para pemudik yang hendak merayakan Lebaran Idul Fitri 2018.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Sustono mengatakan program mudik gratis ini dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

“Selain itu, mudik-balik gratis ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya selama lebaran,” katanya, Senin (4/6/2018).

Menurutnya, mudik gratis akan digelar pada H-4 lebaran. Rutenya dari Surabaya ke Sumenep. Untuk arus mudik disediakan sebanyak tiga unit bus.

Sementara untuk aru balik lebaran bakal dilakukan pada 19 Juni 2018. Jumlah bus yang disediakan sebanyak 4 unit, dengan rute Sunenep-Surabaya. “Jadi tahun ini untuk mudik dan balik Sumenep sediakan sebanyak 7 bus,” ujar Sustono.

Menuru Sustono, warga yang berminat menggunakan fasilitas tersebut, bisa segera mendaftarkan. Untuk rute Surabaya-Sumenep yang menggunakan bus, pendaftarannya langsung di Dinas LLAJ Provinsi Jatim maupun pendaftaran online di alamat www.mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Sedangkan rute Sumenep-Surabaya bisa langsung ke kantor Dishub Sumenep di Jalan Aryawiraraja.

“Syaratnya hanya menyerahkan foto copy KTP/SIM dan KK. Kalau yang daftar online, tinggal serahkan foto copy KTP/SIM dan KK,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.