https://limadetik.com/

Diharuskan Isolasi Selama 14 Hari, Desa Keles Jadi Desa Percontohan Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
IMG 20200406 WA0109

Sumenep, Limadetik.com – Upaya pencegahan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus dilakukan, termasuk oleh pemerintahan desa.

Bahkan, Desa Keles, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep saat ini menjadi desa percontohan dalam menanggulangi penyebaran virus corona. “Desa kami saat ini menjadi desa percontohan dalam penanggulangan Civid-19,” kata Antiani, Kepala Desa Keles, Kecamatan Ambunten.

https://limadetik.com/

Saat ini kata dia terdapat beberapa vasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Desa Keles, seperti bilik disenfektan, posko khusus, dan rumah singgah sementara. “Setiap dusun kami dirikan satu-satu,” jelasnya.

Setiap orang yang datang dari luar Madura, seperti Jakarta, Tanggerang bahkan dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari.

“Jadi, setiap warga yang datang disemprot cairan disenfektan dan harus di isolasi selama 14 hari,” jelasnya.

Selama menjalani isolasi lanjut Antiani, mereka mendapat pengawasan ketat dari petugas kesehatan. “Dalam hal ini kerjasamanya kami dengan petugas medis dari Puskesmas,” jelasnya.

Simulasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus asal Kota Wuhan China di Desa Keleas dilakukan pada Senin, 06 April 2020. Saat itu hadir Komandan Kodim (Kodim) 0827 Sumenep, Kapolres Sumenep dan sejumlah Forkopimka Ambunten.

“Kami harap ini menjadi contoh bagi desa yang lain, sehingga penyebaran Virus Corona di Sumenep semakin maksimal,” jelasnya. (dien/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan