SUMENEP, limadetik.com – Informasi soal adanya Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jawa Timur ternyata benar adanyal. Hal itu diakui Ketua Panwaslu Kecamatan Batuputih,Hartono.

“Iya memang benar ada WNA di Kecamatan Batuputih. Dia merupakan WNA asal India,” katanya, Jum’at (15/3/2019).

Baca : Dua WNA Ditemukan di Sumenep, Bawaslu: Tidak Masuk DPT

WNA tersebut menikah dengan warga di Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih. Penelusuran itu sebagai tindaklanjut informasi dari Bawaslu Kabupaten Sumenep yang menyatakan terdapat dua WNA di Kota Keris.

“Dia itu menikah dengan warga Batuputih Laok dan tinggal di rumah istrinya. Tetapi, yang bersangkutan tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu,” tegasnya.

Sebegaimana diberitakan limadetik.com, Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris menyebutkan bawah terdapat dua WNA yang tinggal di Sumenep. Satu WNA tinggal di Kecamatan Batuputih dan satunya lagi tinggal di Kecamatan Rubaru.

“Tapi kami pastikan bahwa kedua WNA ini tidak masuk DPT,” katanya.

Diketahui, Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah ini terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka akan menyalurkan hak suaranya di 4.315 TPS yang tersebar di 27 kecamatan yang tersebar di daratan maupun kepulauan. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here