Diskoperindag Bondowoso Siapkan 3.300 Paket Sembako Untuk Pasar Murah

BONDOWOSO, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bakal menggelar pasar murah Ramadhan.

Pasar murah yang digelar setiap memasuki bulan Ramadhan tersebut, merupakan agenda tahunan Pemkab Bondowoso dalam rangka membantu masyarakat Republik Kopi ini, khususnya warga dengan keterbatasan ekonomi mendapatkan sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto, usai mengikuti rapat persiapan pasar murah Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan sekitar 3300 paket sembako.

“Nanti pasar murah Ramadhan ini akan kita gelar selama dua hari yakni pada 30-31 Mei 2018, menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kita akan siapkan sembako kurang lebih 3.300 paket,” tukasnya, Senin (7/5/2018).

Mengenai harga satu paket sembako, Bambang menjelaskan, dari harga normal sebesar Rp 64 ribu, nantinya dalam pasar murah Ramadhan akan dijual kepada masyarakat hanya setengah harga.

“Kita jual seharga Rp 30 ribu per paket. Isinya beras, gula, minyak dan mie instan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tak hanya Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, dalam pasar murah Ramadhan nantinya juga akan melibatkan beberapa instansi vertikal seperti Bulog, beberapa Bank negara, toko modern serta lembaga lainnya. (djk/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here