https://limadetik.com/

Diskusikan Sport Tourisme, Kadis Porapar Ajak PWI dalam Skema Pentahelix

Diskusikan Sport Tourisme, Kadis Porapar Ajak PWI dalam Skema Pentahelix
FOTO: Ketua PWI Pamekasan M.Tabri S Munir (kanan) bersama pengurus dan Kadis Porapar Kusairi (tengah berbelangkon)

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ajak PWI berkolaborasi dalam skema pentahelix.

Hal itu disampaikan Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi ditengah tengah acara silaturahmi PWI Pamekasan bersama Madura United, dalam rangka Idul Adha yang dihadiri Manajer PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, Fachruddin Kapten MU serta manajemen Madura United.

https://limadetik.com/

“Kami sedang sangat intens untuk mengembangkan sport tourisme. Banyak hal yang perlu dan bisa dikembangkan dengan berkolaborasi multi pihak” katanya, Kamis (14/7/2022) di Pamekasan.

Mantan Kastpol PP Pamekasan itu berharap, agar organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ikut berperan pada skema pentahelix yang akan digalak Pemkab setempat.

“PWI Pamekasan kami harapkan ikut berperan karena selama ini diskusinya dengan teman-teman PWI selalu berlangsung edukatif dan visinya sama dalam upaya mengembangkan sport tourisme” harapnya.

Menurut Kadis Porapar Kusairi, sejatinya, pondasi untuk menuju sport tourisme juga sudah dimiliki Pemkab Pamekasan. ia pun mencontohkan, beberapa event kejuaraan nasional sudah berhasil dilaksanakan di Pamekasan. Penataan dan manajemen untuk sport tourisme perlu kolaborasi multi pihak.

“Karena pengembangannya nanti bukan hanya olahraga prestasi dan olahraga profesional, juga ada olahraga tradisonal dan olahraga hiburan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pamekasan, M.Tabri S Munir menyambut baik ajakan sekaligus kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Disporapar Pamekasan atas sport tourusme. Ia pun berjanji PWI akan mengambil peran sebagaimana fungsinya di bidang jurnalis.

“Kami menyambut baik konsep pentahelix yang akan dikembangkan oleh Disporapar Pamekasan dalam upaya sport jurnalisme. PWI tentunya akan mengambil peran sesuai fungsi sebagai jurnalis,” kata Tabri.

Seperti dikatahui, pentahelix adalah kolaborasi yang menggabungkan berbagai pihak diantaranya, Academy, Business, Community, Government, and Media (ABCGM).

Tinggalkan Balasan