https://limadetik.com/

Disparbudpora Bakal Gelar Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat untuk Memikat Para Wisatawan

  • Bagikan
IMG 20190712 WA0011
Kadisdik Sumenep, Carto' MM (dok.limadetik)

SUMENEP, limadetik.com — Berbagai cara dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta untuk menarik minat bagi para wisatawan.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Drs Carto, MM mengatakan pada acara pesta rakyat dan sumenep vaganza yang akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 23-24 November 2019 akan menyajikan berbagai penampikan untuk menghibur pengunjung termasuk bazar jajanan akan disajikan untuk para pengunjung wisata yang bakal datang ke sumenep.

https://limadetik.com/

“Banyak kegiatan yang akan kita sajikan dalam acara Sumenep Vaganza untuk para pengunjung dan wisatawan, dari bazar jajanan tradisional, fun bike, senam aerobick, termasuk juga lomba dance kontenporer dan masih banyak yang lainnya” terang Kadis Parbudpora, Drs.Carto, Jumat (22/11/2019).

Masih kata Carto, selain itu acara Sumenep vaganza bakal dimeriahkan juga dengan berbagai penampilan musik tradisional seperti perkusi musik daul, musik pesta rakyat vaganza, saronen dan tari topeng dan masih banyak kegiatan lainnya. Hal ini ditargetkan bisa menyedot minat wisatawan masuk ke sumenep.

“Kita juga akan menampilkan¬† berbagai jenis hiburan musik tradisional pada acara pesta rakyat besok, (sabtu-munggu). Jadi untuk memikat para wisatawan akan kita tampilkan musik saronen, musik daul, termasuk tari topeng agar pengu jung pada pesta rakyat nanti benar-benar merasa terhibur” tandas mantan Kepala DPPKA ini.

Dikatakan Drs.Carto, pada pelaksanaan dan perayaan pesta rakyat sumenep ini leading sektornya Perijinan dan Bank BRI, dengan harapan acara Sumenep Vaganza akan berjalan lancar, aman dan tertib, terlebih bermanfaat bagi warga sumenep dan madura pada umumnya.

“Harapannya, semoga acara ini berjalan sesuai harapan, lancar, aman dan tertib terlebih bermanfaat bagi masyarakat Sumenep khususnya dan Madura da umumnya. Jadi ayo isi akhir pekannya untuk dengan berkunjung ke sumenep” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk lokasi berlangsungnya acara ini menempati kawasan lapangan kesenian Gotong Royong dan kawasan Car Free Day pada hari Minggunya, 24 November 2019 lusa. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan