https://limadetik.com/

DPRD Bangkalan Mendukung Aksi Mahasiswa

  • Bagikan
IMG 20190926 WA0113

BANGKALAN, limadetik.com — Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad sangat berharap aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Bangkalan berjalan secara kondisif.

Ia sangat tidak menginginkan adanya tindakan anarkis dalam demo tersebut. Menurutnya siapapun bebas menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

https://limadetik.com/

“Saya persilahkan siapapun untuk menyampaikan aspirasinya kepada kami,” ujar politisi Gerindra itu saat ditemui di tengah aksi demo berlangsung, Kamis (26/9/2019).

Bahkan ia merasa bangga jika ada anak muda kritis yang mau memperjuangkan hak-hak masyarakat. Ia mengaku tidak pernah menolak siapapun yang ingin menemuinya.

“Saya bangga terhadap adik-adik mahasiswa yang mau turun ke jalan menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat,” imbuhnya.

Kata Ra Fahad (sapaan akrabnya) tadi ia bersama pimpinan DPRD yang lain telah menemui para pendemo dan mendukung aksi demo tersebut.

“Saya mendukung aksi demo yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa selagi niatnya baik demi penegakan hukum di Indonesia ini,” katanya.

Ra Fahad sebenarnya telah memberikan ruang kepada para pendemo untuk melakukan dialog di dalam Gedung DPRD. Ia mempersilahkan masuk 30 orang perwakilan kedalam Gedung.

“Kita sangat ingin untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi dari adik-adik mahasiswa ini,” jelasnya.

Namun karena para pendemo yang berjumlah ratusan itu menginginkan masuk semua terpaksa ia tidak bisa mengabulkan permintaan pendemo dengan alasan keamanan.

“Ya mau bagaimana lagi demi alasan keamanan kita menolak permintaan mereka,” ucapnya.

Namun sampai saat ini Ra Fahad tetap berharap ada perwakilan dari para demonstran yang mau masuk kedalam Gedung DPRD.

“Akan tetap saya tunggu jika ada perwakilan adik-adik yang mau masuk kedalam sini,” pungkasnya.

Sementara ratusan mahasiswa dan siswa itu hanya ingin berdiskusi di dalam ruangan kantor dewan. Tidak perwakilan namun semua mahasiswa masuk ke kantor dewan.

“Mau masuk semuanya tidak perwakilan, kita sudah sepakat untuk aksi damai tanpa ada kerusakan apapun, ” kata salah satu orator aksi itu. (ron/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan