https://limadetik.com/

Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB Diboyong Pemkab Pamekasan

  • Bagikan
Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB Diboyong Pemkab Pamekasan
FOTO: FOTO: Penghargaan di bidang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Dua penghargaan dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berhasil diboyong Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur.

Adapun dua penghargaan tersebut masing masing, meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B. Kemudian prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB. Penghargaan kepada Pemkab Pamekasan tersebut langsung ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo. Keduanya diserahkan tertanggal 22 April 2021.

https://limadetik.com/

Untuk komponen penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi meliputi akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan kinerja organisasi. Sedangkan komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB Diboyong Pemkab Pamekasan
FOTO: Penghargaan di Bidang Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020

Menanggapi hal tersebut, secara tegas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan bahwasanya, reformasi birokrasi merupakan salah satu program prioritas yang menjadi konsentrasi dalam kepemimpinannya. Pemerintahan yang cepat dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Reformasi birokrasi meerupakan program prioritas kami dalam menjalankan roda pemerintaha, oleh karenanya saya sampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalannya pemerintahan di Pamekasan,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Bupati yang mudah bergaul dengan semua kalangan ini menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan. Sebab, birokrasi yang baik akan berdampak positif terhadap kepentingan rakyat.

“Kami sudah berkomitmen untuk terus mengabdikan diri memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Pamekasan” tukasnya.

(adv/arif/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan