Kepala Dinas Pendidikan, Bambang Iriyanto

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mulai melakukan pendataan sejumlah sekolah yang mengalami kerusakan.

Berdasarkan data sementara, terdapat dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang mengalami rusak parah. Sehingga dianggarkan untuk diperbaiki tahun ini. Dua SDN yang akan diperbaikan dan anggarannya mendahului Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tersebut, yakni SDN Sindir Kecamatan Lenteng dan SDN di Kepulauan Kangean.

“Ada dua SDN, yakni SDN di Kecamatan Lenteng dan SDN di Kepulauan Kangean,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Iriyanto, Kamis (4/7/2019).

Bambang melanjutkan, dua SDN itu diutamakan, karena kondisinya rusak berat. Selain itu, sudah komitmen Dinas Pendidikan untuk memberikan fasilitas yang baik di setiap Sekolah di bawah naungannya, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan baik.

“Komitmen kami tidak ada sekolah rusak, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan baik,” ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap setiap program Disdik Sumenep, sehingga mutu pendidikan terus mengalami peningkatan.

“Dukungan dari setiap elemen masyarakat sangat kami harapkan. Agar pendidikan di Sumenep ini semakin maju,” harapnya. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here