Pantai wisata lombang sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Jawa Timur, Sufiyanto menyatakan bahwa empat kabupaten yang ada di Madura bersepakat membangun sektor wisata.

Berita Terkait: 

“Empat kabupaten sudah bersepakat. Beberapa waktu lalu telah menetapkan Kabupaten Sampang sebagai Sekretariat Visit Madura,” katanya, Kamis (25/1/2018).

Pemerintah Sumenep menyatakan mendukung penuh program Visit Madura. Pasalnya, program tersebut diyakini sebagai salah satu bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor wisata.

“Ketika membicarakan pariwisata, mungkin Sumenep lebih siap dibanding tiga Kabupaten lain di Madura. Sebab, tahun ini memang memiliki program Visit Sumenep,” ucapnya.

Tahun ini Sumenep telah memiliki kalender event-event besar guna meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara. Menurut Sufiyanto sebagai salah satu bagian dari dukungan terhadap Visit Madura.

Pada tahun ini, pemerintah daerah menargetkan 1.165.000 otang wisatawan lokan dan 15 ribu wisatawan manca negeara (wisman) berkunjung ke Sumenep.

Sumenep memiliki banyak destinasi wisata, di antaranya Museum Keraton Sumenep, Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai Pulau Gili Labak, Pulau Oksigen dan juga Pantai Sembilan. (hoki/rud) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here