https://limadetik.com/

FKPS Sebut Kades Saur Saebus Jadikan Anak Kandung Bendahara Desa

  • Bagikan
FKPS Sebut Kades Saur Saebus Jadikan Anak Kandung Bendahara Desa
FOTO: Suayub, Ketua FKPS

SUMENEP, Limadetik.com – Pasca gelar audensi di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Jawa Tmur, aktivis Forum Komunikasi Pemuda Saur (FKPS) sampaikan temuan praktek nepotisme di desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken, Kamis (8/7/2021).

Hal tersebut dikatakan langsung Suayub, ketua Forum Komunikasi Pemuda Saur (FKPS), ia mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang sudah dilakukan oleh kepala desa (kades) saur saebus, salah satunya, memberikan jabatan bendahara desa saur saibus kepada anak kandungya sendiri.

https://limadetik.com/

“Banyak pelanggaran yang dilakukan oleh kades saur, dengan mengangkat anaknya sebagai bendahara desa saur saebus. Jelas, ini melanggar undang undang No 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme” katanya.

Baca juga: Menyoal Transparansi Pemdes Saur Saebus, FKPS Datangi Kantor DPMD Sumenep

Sebelumnya (sambung ayub) pihaknya mengakui, sudah melakukan audensi dengan badan permusyawaratan desa, dan pemerintah desa saur saebus, namui hasilnya nihil.

“Audensi dengan BPD serta Pemdes saur saebus sudah kami lakukan, namun hingga saat ini tidak ada direspon. Buktinya LPJ kades hanya 1 lembar, itupun tidak rinci, lalu masyarakat mau tau lewat mana” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas (kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, saat dihubungi oleh wartawan limadetik.com, melalui telepon pribadinya, belum ada merespon. Sampai berita ini dipublish.

(jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan