UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Gelar Raker di Surabaya, Ketua PWI Sampang Minta Profesionalisme dan Etika Wartawan Diperkuat

Gelar Raker di Surabaya, Ketua PWI Sampang Minta Profesionalisme dan Etika Wartawan Diperkuat
FOTO: Ketua PWI Sampang Fathor Rahman, wakil Bidang Keorganisasian PWI Jatim Mahcmud Suhermono (Tengah) dan Hanggara Pratama Sekretaris PWI Sampang.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, menggelar Rapat kerja (Raker) di Graha Wartawan A.Aziz, PWI Jatim Jl. Taman Apsari No.15-17, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (02/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut wakil Bidang Keorganisasian PWI Jatim, Mahcmud Suhermono, jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya Fathor Rahman selaku Ketua PWI Sampang, mengatakan rapat kerja ini akan membahas beberapa pembahasan termasuk evaluasi kinerja selama satu tahun dengan tujuan mendorong profesionalisme wartawan, agar lebih baik.

Baca Juga :   Gandeng Tomas H. Holberi Sirtu Emas, Gerai Vaksinasi Mobile Diserbu Warga

Menurutnya, raker ini juga akan menyusun dan merumuskan program kerja untuk PWI Sampang, demi meningkatkan kualitas karya tulis yang menghasilkan. Dengan memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman.

“Pedoman yang dimaksud, untuk menjaga kepercayaan masyarakat juga menegakkan profesionalisme seorang jurnalis,” tuturnya

Ia berharap kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Sampang agar selalu profesional dan ber etika dalam menjalankan profesi sebagai wartawan.

“Untuk teman teman wartawan terutama PWI Sampang saya berharap agar selalu berada di koridor Kode Etik Jurnalistik (KEJ), jangan sampai mencoreng nama baik profesi kewartawanan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diskominfo dan KPPBC Gelar Bincang Cukai, Jargon "Stop Rokok Ilegal"

Sementara Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim melalui Ketua Bidang Keorganisasian, Mahcmud Suhermono dalam raker tersebut menyampaikan Beberapa materi terkait Keorganisasian PWI.

Diantaranya materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) khususnya prilaku wartawan yang tergabung di PWI, termasuk anggota PWI Sampang untuk lebih memahami tentang pentingnya prilaku dan etika yang baik.

Mahcmud Suharmono juga berpesa agar PWI Sampang terus memberikan contoh yang baik kepada masyarkat dan melakukan kontrol Kepada Pemerintah.

“Kami harap PWI Sampang ini terus beredukasi dan menjadi contoh yang baik serta kontrol kepada Pemerintah,” tukasnya. (Zyn)

Baca Juga :   Beralihnya Bansos Rastra ke BPNT, Menjadi Sebuah Tantangan Baru Bagi Pemdes Tanjung Kiaok Sapeken

Tinggalkan Balasan