Maman Abdurahman

JAKARTA, Limadetik.com – ‎Partai Golkar mengisyaratkan sudah mengantongi nama Calon Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto (Setnov). Namun, pengganti Setnov sebagai orang nomor satu DPR RI tersebut baru ‎akan ditetapkan pada rapat pleno pekan depan.

“Penentuan Ketua DPR akkan dibahas pada rapat pleno, minggu depan,”‎ kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar, Maman Abd‎urrahman saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/2017).

Sejauh ini, sudah ada dua nama yang digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPR dari Partai Golkar.‎ Dua nama tersebut yakni, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

Kata Maman, Partai Golkar membuka lebar jalan untuk seluruh kader Golkar mengajukan diri menjadi Ketua DPR‎. Namun memang, ada persyaratan yang harus dipenuhi dari para kader yang ingin menjabat orang nomor satu di parlemen.

“Tentu ada mekanisme internal yang akan membahasnya, Ketua Umum sudah menginformasikan beberapa kriterianya,” terangnya.

“Jadi diharapkan yang akan menjadi figur Ketua DPR kedepannya, bersih, tidak ada bau-bau korupsinya, cukup senior dan sudah berpengalaman memimpin AKD di DPR,” sambungnya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here