BANGKALAN, limadetik.com – Prajurit TNI dari Kodim 0829/Bangkalan membantu masyarakat Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan dalam pembangunan Masjid Nurul Hikmah yang berdiri di sana.

Lebih dari 50 warga serta prajurit dari Siaga Kodim 0829/Bangkalan yang dipimpin Perwira Siaga Kapten Czi Iriyanto terlibat dalam pengerjaan tersebut.

Kepala Desa Bancaran mengatakan bahwa pembangunan Masjid Nurul Hikmah tersebut menggunakan dana swadaya dari masyarakat sekitar.

“Untuk itu kami lakukan kerja bakti agar pembangunannya lekas selesai,” kata Lurah di sela-sela kegiatan.

“Saya bersyukur masyarakat kompak sekali.  Apalagi dengan kedatangan anggota Kodim 0829/Bangkalan ini tentunya membuat masyarakat lebih semangat lagi dalam bekerja bakti,” tutur lurah

Sedangkan menurut Perwira Siaga Kapten Czi Iriyanto mengatakan, keberadaan anggota Kodim 0829 pada kegiatan kemasyarakatan merupakan salah satu tugas penting yang wajib dilakukan.

“Terutama saat-saat ada kegiatan kerja bakti, musyawarah dan lain-lain.  Sehingga keberadaanya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri dengan selalu berkoordinasi dengan tiga pilar desa lainnya,” tambah Kapten Czi Irianto.

Dalam kesempatan lain, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota Kodim 0829/Bangkalan dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan dalam memenuhi program pembinaan teritorial.

“Hal tersebut disamping memenuhi program pembinaan teritorial juga dalam rangka membantu pemerintahan desa dan masyarakat dalam memotivasi kegotongroyongan masyarakat Bangkalan dalam peran sertanya pembangunan di sekitarnya,” terangnya. (pen/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here