Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

GP Ansor Tamanan Gelar Diklatsar Banser, Ini Kata Gus Syef

×

GP Ansor Tamanan Gelar Diklatsar Banser, Ini Kata Gus Syef

Sebarkan artikel ini
Diklatsar Banser
Apel pembukaan Diklatsar Banser

GP Ansor Tamanan Gelar Diklatsar Banser, Ini Kata Gus Syef

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Sebanyak 67 pemuda pemudi di Bondowoso mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PAC GP Ansor Kecamatan Tamanan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Diklatsar Banser angkatan pertama untuk wilayah Kecamatan Tamanan ini, pelaksanaannya dipusatkan di Ponpes Manba’ul Falah, di Dusun Moncek, Desa Wonosuko, Kecamatan Tamanan, selama tiga hari 24 – 26 November 2023.

Para peserta merupakan warga dari berbagai wilayah di Bondowoso. Bahkan, ada pula peserta yang berasal dari Kabupaten Jember.

Baca Juga : Dilantik Sebagai Kasatkorcab, Gus Syef : Banser Lebih Baik dan Mengabdi Untuk NU

Kepala Satkorcab Banser Bondowoso, Syaiful Bahri Husnan, mengatakan, pihaknya terus menggelar kegiatan Diklatsar dalam rangka meningkatkan kuantitas anggota Banser.

Dengan harapan jumlah yang banyak ini bisa membuat anggota Banser kian kokoh menjadi panji-panji Nahdlatul Ulama sebagai Nahdliyin.

“Memang sebenarnya wajib Banser itu besar. Kami sekarang berusaha menata Banser kabupaten lebih bagus, lebih baik lagi,” jelas pria yang akrab disapa Gus Syef ini pada Limadetik.com, Jumat (24/11/2023) sore.

Pria yang juga merupakan anggota DPRD Fraksi PPP ini pun menekankan bahwa para peserta hendaknya tak berhenti setelah pelatihan ini tuntas. Melainkan, perlu tetap melaksanakan tugas sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama.

Di lain sisi, pentingnya untuk membuat rencana tindak lanjut pasca Diklatsar.

“Selesai pelatihan tidak boleh selesai di sertifikat. Jadi kalian harus tetap melaksanakan tugasnya,” sambung Gus Syef lagi.

Sementara itu, Camat Tamanan, Subhan mengatakan apresiasi atas terselenggaranya Diklastsar ini.

Dirinya berharap dengan adanya Diklatsar ini bisa dirasakan lagi manfaatnya bagi masyarakat. Khususnya, saat kegiatan sosial keagamaan.

“Bagaimana Banser ini memahami tugas, peran dan fungsi dari Banser itu sendiri. Sehingga tak hanya sebatas setelah selesi kegiatan selsai,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar para peserta yang menjadi Banser ini tak hanya mengedepankan bendera Bansernya. Tapi juga mengedepankan peran serta di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aksi sosial ke masyarakat.

“Tak hanya melulu dalam kegiatan keagamaan. Tapi huga terlibat daam kegiatan sosial, seperti kebencanaan” pungkas Subhan.

× How can I help you?