Asisten III Pemkab Sumenep, Moh. Fadhillah saat membacakan sambutan bupati di pada pembukaan GSI (Humas Pemkab Sumenep for limadetik.com)

SUMENEP, limadetik.com – Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP 2019 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur resmi dibuka, Rabu (19/6/2019) bertempat di lapangan sepak bola Mitra Kebunagung.

Bupati Sumenep dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten III Pemkab Sumenep, Moh. Fadhillah, bahwa saat ini sepak bola telah berkembang menjadi cabang Olahraga paling populer di dunia, termasuk juga di Indonesia.

Dari itu, sepak bola tidak hanya sekedar pertunjukan keahlian mengolah bola, tapi lebih dari itu, sepak bola telah menjadi perekat solidaritas dan nasionalisme.

“Untuk itu, adanya kejuaraan sepak bola seperti ini, merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan prestasi di bidang Olahraga,” katanya dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, Sumenep mampu melahirkan atlet-atlet sepak bola berkualitas tingkat Nasional yang tentu mambanggakan bagi masyarakat di Kota Keris ini.

Disamping itu, Bupati Sumenep dua periode itu menyarankan bagi para atlet muda sepak bola yang akan berlaga di kejuaraan ini.

Pertama, harus punya kemampuan, punya kualitas yang tidak berbeda dengan atlet-atlet sepakbola lainnya di daerah lain. Mereka sukses karena punya kemampuan yang begitu kuat untuk menjadi maju.

“Mereka bisa bersaing dan menembus ketatnya liga-liga utama tanah air, karena telah menjalani proses yang tidak mudah. Giat berlatih dan terus berlatih,” tegasnya.

Kedua, para atlet jangan merasa pesimis dengan keadaan, seperti fisik yang kecil. Di era sekarang, fisik dalam bermain sepak bola bukanlah faktor dominan lagi. sebab, banyak pemain yang fisiknya kecil tapi menjadi pemain terabik di dunia.

“Kami harap anak-anakku peserta kejuaraan ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepakbola. sebab, jika hanya setengah-setengah, maka hasilnya juga tidak akan maksimal,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar. Pihaknya sangat mensupport pelaksanaan GSI untuk tingkat SMP.

“Kami harap pelaksanaan GSI ini mampu meningkatkan minat anak-anak dalam bermain bola. Sehingga nantinya diharapkan ada anak dari Sumenep yang manjadi pemian bola Profesional yang mengharupkan nama Sumenep terscinta,” kata Hairul Anwar. (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here