Headline News

Gus Syaifuddin Bimbing Pria Asal Bandung Masuk Islam

×

Gus Syaifuddin Bimbing Pria Asal Bandung Masuk Islam

Sebarkan artikel ini
Gus Syaifuddin Bimbing Pria Asal Bandung Masuk Islam
Muallaf NU Center DKI Jakarta saksi seorang pria asal Bandung masuk Agama Islam

Gus Syaifuddin Bimbing Pria Asal Bandung Masuk Islam

LIMADETIK.COM, JAKARTA – Ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin membimbing pria asal Bandung Jawa Barat, Yoga Smara P.Y. Djula memeluk agama islam. Prosesi pembacaan dua kalimat syahadat berlangsung di Sekretariat PCNU Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Peristiwa tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua PCNU Jakarta Pusat Ust Warnadi dan Wakil Sekretaris PCNU Jakart Pusat Farhan Maksudi.

Sebelumnya Gus Syaifuddin menjelaskan tentang kelebihan agama islam, seperti sejarah dan ajarannya.

Ketua PCNU Jakarta Pusat itu menegaskan bahwa ajaran islam di negara mana pun sama, yaitu ada rukun islam dan rukun iman.

“Dua Kalimat syahadat adalah rukun islam yang pertama, yang juga wajib diucapkan seseorang yang masuk agama islam,” tegasnya.

Gus Syaifuddin menambahkan seseorang yang sudah masuk islam diibaratkan seperti bayi yang masih suci dan tanpa dosa.

“Setelah ini mas yoga wajib mandi besar, dengan niat menghilangkan segala dosa di masa lalu. Dan secara bertahap nanti akan ada bimbingan secara khusus dari tim muallaf center PCNU Jakarta Pusat,” tambahnya.

Gus Syaifuddin melanjutkan, syukur alhamdulillah muallaf center PCNU Jakarta Pusat sudah membimbing masuk agama islam sebanyak 10 orang.

“Kami mengajak kepada seluruh warga di mana pun berada, jika ada saudara atau kawannya ingin masuk islam, muallaf center PCNU Jakarta Pusat siap membimbing dan membina secara syariat agama islam. Saudara sekalian bisa menghubungi 089668512839 atas nama Farhan Maksudi,” pungkasnya.

× How can I help you?