oleh

Gus Syef Sosialisasikan Bantuan Sambungan Listrik Bagi Masyarakat Pra Sejahtera

-Tak Berkategori-23 views

BONDOWOSO Limadetik.com — Didampingi Pihak PLN, Bagian Perekonomian Pemkab Bondowoso, Pihak Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Pemdes Jambesari, H. Syaiful Bahri Husnan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso dari Fraksi PPP sosialisasikan Bantuan Sambungan Rumah dan Instalasi Rumah (SR-IR) bagi masyarakat tidak mampu, di Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Selasa (3/3/2020).

Ada sekitar 157 sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang tersebar di 18 desa di 4 Kecamatan sewilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Bondowoso IV.

Ditemui usai acara, pria yang akrab disapa Gus Syef ini mengatakan bahwa ini salah satu bentuk kometmen dirinya membantu masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera.

“Banyaknya usulan dari warga yang rumahnya belum teraliri lisrtik, membuat saya prioristaskan masalah ini, karena terkait listrik, memamg hal sangat dibutuhkan, dan sekarang kami fokuskan bantuan ini untuk rumah tangga dulu, karena saat ini kondisi sangat miris kalau masih belum punya listrik, apalagi memang lokasinya bukan pegunungan, ini menjadi pekerjaan rumah kita semua untuk segera menyelesaikan, agar semua masyarakat bisa merasakan program pemerintah” kata Gus Syef saat ditanya Limadetik.com.

Dilanjutkan Gus Syef, semoga dengan adanya program ini bisa sangat bermanfaat banyak pada masyarakat.

“Harapan saya, masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya bantuan sambung gratis aliran listrik ini, bukan cuma sebagai alat penerangan namun bisa membantu dalam segi ekonomi, misal mendukung kegiatan home industri, seperti penjual makanan, jajanan, minuman es, dan lainnya” tambahnya.

Nanum Gus Syef mengakui tidak semua masyarakat bisa terpenuhi mengingat masih banyak program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera.

“Bantuan kali ini tidak hanya berupa sambungan listrik gratis, masih banyak bantuan lain seperti bantuan program RTLH, Peralatan usaha, mesin teknologi tepat guna, dan lain sebagainya yang kita usulkan melalui Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD” tambahnya.

Mewakili beberapa desa penerima manfaat sambungan listrik gratis, Kepala Desa Jambesari Maltub Hidayah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan listrik tersebut.

“Mewakili lima desa di Kecamatan Jambesari penerima program ini kami sangat senang, dan bahagia serta mengucapkan banyak terimakasih terhadap Gus Syef anggota DPRD dari Fraksi PPP, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat” katanya usai pertemuan.

Maktub juga berharap agar bantuan tersebut tidak hanya berupa sambungan listrik.

“Saya berharap ditahun-tahun mendatang bantuan seperti akan lebih banyak lagi sehingga lebih banyak masyarakat yang belum punya akiran listrik bisa terkafer” lanjutnya.

Dan harapannya juga tidak hanya bantuan listrik, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan yang tidak bisa kita anggarkan di Dana Desa.

“Semoga juga mendatang tidak hanya satu jenis bantuan namun ada bantuan-bantuan lain yang bisa bermanfaat bagi masyarakat umum” pungkasnya. (budhi/yd)

Komentar