https://limadetik.com/

Hebat, Pemkab Sampang Bakal Bangun Masjid Agung Dengan Konsep Arsitektur Timur Tengah

Penulis: ZynEditor: Wahyu
  • Bagikan
Hebat, Pemkab Sampang Bakal Bangun Masjid Agung Dengan Konsep Arsitektur Timur Tengah
FOTO: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, usai tinjau lokasi rencana pembangunan Masjid Agung milik Pemkab Sampang.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Lengkap sudah, selain memperindah Sampang dengan membangun Taman Trunojoyo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berinisiatif membangun Masjid Agung yang megah dengan arsitektur Timur Tengah.

Pembangunan Masjid Agung tersebut berencana dibangun di lokasi Gedung DPRD, jalan Wijaya Kusuma di samping Taman Trunojoyo yang saat ini sedang dibangun, sementara Gedung DPRD akan direlokasi ke Gor Indoor atau di Asrama Kodim sisi timur.

https://limadetik.com/

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi usai menghadiri Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Sampang, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, rencana ini bermula dari rapat kecil-kecilan dan akan dimatangkan pada September mendatang, dengan melibatkan Forkopimda, MUI, NU, dan Muhammadiyah, juga tim Teknis guna mengetahui dan merumuskan luas area termasuk anggaran yang dibutuhkan.

“Diketahui selama ini, bahkan bertahun lamanya Pemkab Sampang belum memiliki Masjid Agung. Dengan alasan itu, Pemerintah Kabupaten Sampang berencana bangun Masjid Agung, dengan catatan tidak mengesampingkan kepentingan kantor DPRD,” ucap Bupati.

Dengan konsep arsitektur Timur Tengah, dipastikan Kabupaten Sampang akan memiliki Masjid Agung yang megah, mengenai lokasi akan dibahas bersama pemangku yang terlibat.

“Intinya selama proses pembangunan akan dikonsep dengan ersitektut Timur Tengah, sementara untuk lokasi kalau dipastikan di Asrama Kodim, maka akan ditukar dengan tanah milik Pemerintah,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan