Himpass Gelar ‘Temu Akrab’ Mahasiswa se Jawa Timur dan Bali di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken-Sumenep Gelar silaturrahmi akbar yang dikemas dalam “Temu Akrab” Mahasiswa kepulauan se Jawa Timur dan Bali yang berlangsung di Aula STKIP PGRI Sumenep, Minggu (9/12/2018) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh berbagai element organisasi kemahasiswaan kepulauan ini sepakat untuk memperjuangkan lima pilar kebutuhan warga kepulauan Sapeken maupun Kangean.

Dewan Penasehat, Fajrullah mengatakan, bahwasanya Temu Akrab Himpass ini akan diagendakan setiap tahun sebagai ajang silaturrhami antar mahasiswa yang ada di Jawa Timur dan Bali bahkan yang di kota-kota lainnya untuk memperjuangkan nasib masyarakat kepulauan yang selama ini masih jauh dari kehidupan layak.

“Kami sepakat akan memperjuangkan lima pilar kebutuhan masyarakat kepulauan, diantaranya. Pendidikan, Kesehatan, Sosbud, Ekonomi, dan infrastruktur yang selama ini kelimanya masih jauh dari harapan” kata Fajarul.

“Dan yang pasti acara seperti ini akan kami agendakan setiap tahun nya untuk tambah mempererat silaturrahmi sekaligus evaluasi terkait perkembangan perjuangan mahasiswa kepulauan nantinya” tambah pemuda asal Pulau Saur ini.

Senada, Ketua Himpass Abd.Rahman dalam penyampaiannya mengatakan, kedepan mahasiswa kepulauan yang ada di Jawa Timur dan Bali maupun di Kota lainnya akan aktif untuk memperjuangkan capaian lima pilar kebutuhan warga pulau.

“Nanti kita (Himpass) akan aktif dalam memperjuangkan lima pilar kebutuhan masyarakat kepulauan. Salah satunya dengan cara pertama yang akan kita tempuh yaitu diskusi bersama pemerintahan desa yang ada di daerah masing” ujar Rahman.

Sementara itu Ketua Panitia Temu Akrab, Ridwan Hasyim dalam sambuntannya menyampaikan, terimaksih yang sedalam dalamnya atas kehadiran serta dukungan dari semua lihak terlebih para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan diantaranya IMKS, FORMAKA, P3S, IKMA PB, GESLIM, GERMAKS, PERMASS. Disamping hadir pula beberapa tokoh penuda kepulauan yang ada di Sumenep. (yd/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here