https://limadetik.com/

HUT Indonesia, HUT Bupati Sampang

  • Bagikan
HUT Indonesia, HUT Bupati Sampang
FOTO: Yuszak As

OLEH: Yuszak AS

Limadetik.com – Hari dan tanggal kelahiran bagi seseorang punya arti dan makna tersendiri. Apalagi hari ulang tahun (ultah) tersebut bersamaan dengan peristiwa besar dalam sejarah. Tentu sebuah keberuntungan.
Pada kamis, 17 Agustus 1972. Bertepatan dengan 7 Rajab 1392 Hijriyah, lahir calon pemimpin yang kemudian menjadi Bupati Sampang ke-3. Seorang kepala daerah yang lahir dari hasil pemilihan langsung rakyat.

https://limadetik.com/

17 Agustus sebagai hari lahirnya Indonesia MARDEKA. Salah satu putra Indonesia yang beruntung itu, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, SIP yang lahir pada 17 Agustus 1972, bersamaan dengan Ultah Indonesia yang ke-76.
Tentu, Menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap anak bangsa yang hari kelahirannya adalah bersamaan dengan hari lahir negaranya.

Bupati ABA IDI, panggilan akrab H Slamet Junaidi, berkuasa sejak 30 Januari 2019, menggantikan Bupati Fadhilah Budiono dan Pj Bupati Jonathan Judianto. Sebelumnya, ia menjadi anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI (2014-2018).

Belum genap satu periode, ABA IDi maju menjadi calon bupati Sampang dan mengundurkan diri dari jabatan sebagai wakil rakyat di Senayan. Sungguh, sebuah langkah yang sangat berani, membuat keputusan bertarung pada Pilkada serentak 2018.

Selama ini Aba IDI dikenal luas sebagai anak perantauan dari kota Sampang-Madura yang sukses menjadi pengusaha di Jakarta. Namun sejak 2013, ia terjun pada politik praktis, mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2014 dengan suara sangat signifikan, 167.733 suara. Ia tercatat sebagai anggota Komisi VI yang membidangi industri, investasi dan persaingan usaha.

Tak semua politisi seberani Aba IDI yang bila salah hitung seperti kata pepatah Madura, “moang tompeng ngalak butir”. Ternyata keputusan politik sangat tepat. Ia terpilih menjadi Bupati Sampang dengan pertarungan politik yang sangat dramatis.

Pertarungan sengit antara Pasangan Nomor Urut 1 H.Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat dengan Pasangan Nomor Urut 2 Hernanto Subaidi-Suparto, akihirnya dimenangkan oleh Sang Leo Sampang tersebut dengan suara 307.126 suara.

Haji Selamat Junaidi bertarung dua kali Pilkada untuk masa jabatan satu periode. Pertama, bersaing pada Pilbup serentak pada 27 Juni 2018. Dan kedua, tarung ulang pada Pilkada Ulang Kabupaten Sampang pada 27 Oktober 2018. Pasca pemilihan. Beliau Aba IDI. Melakukan silaturahmi antar lawan pasangan calon pilkada. Menjaga, merawat dan merajut kebersamaan dalam bingkai persaudaraan. Hal demikian Sangat sulit di temukan dalam peristiwa politik.

Dewi fortuna selalu berpihak pada Haji Selamet Jubaidi, Pertarungan demi pertarungan selalu dimenangkannya. Ini memang sesuai dengan zodiaknya, Leo. Sang singa yang ditakdirkan jadi pemimpin dengan 15 sifat. Antara lain:

Berbintang Leo yang punya karakter (1) semangat yang kuat. (2) percaya diri tinggi. (3) jadi sasaran empuk seperti madu, saling berbagi kebahagiaan, kehadirannya, seperti matahari yang terbit di pagi hari menyinari lingkungan dan seperti turunnya air hujan yang menyirami semua pekarangan. (4) pengayom. (5) tegas menentukan sikap (6) penuh totalitas (7) sangat loyal. (8) sangat protektif. Sebelum menentukan langkah yg agresif (9) ditakdirkan jadi pemimpin. Punya cita yang besar mengarungi tujuan yang di jalankan secara bersamaan dengan 4 pilar. Komitmen hidup, prinsip hidup dan makna hidup dalam mengarungi tujuan hidup(10) spontan dalam pencintaan. (11) progresif. (12) antusias dan penuh semangat. (13) terlahir bebas. Tak mau di kebiri dan di kerdilkan. Utamakan kejujuran dan menjaga kepercayaan (14) taktis, konkrit dan solutif (15) energik dan ceria.

Apalagi ditambah dengan karakter pribadi Bupati H. Selamat Junaidi yang bebas dan merdeka, senafas dengan Ulta Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Pasca terjun ke dunia politik, Bupati Aba IDI banyak belajar dan menjadikan relasi kuasa untuk memperbaiki diri.menjaga, merawat dan merajut kebersamaan dengan Semua stackholders untuk bisa bersama membangun Sampang atas dasar cinta. Sehingga ia dikenal bupati muda yang punya masa depan dan nyaris tanpa kritik. Sebab, ia piawai memainkan komunikasi untuk kesuksesan memimpin Sampang.

Banyak pihak berharap Bupati Sampang. H. Selamat Junaidi dapat menjadikan Sampang Tangguh, Sampang Tumbuh, Hebat dan Bermartabat. dengan segala kelebihan dan kekurangannya sebagai pemimpin daerah. Selamat Ultah Indonesia ke-76, juga Ulta Bupati Sampang. H. Selamet Junaidi. ke-49. Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu Dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW, dan semoga Sampang untuk segera keluar dari pandemi Covid.

Milad Mubarak!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan