BATURAJA, Limadetik.com — Dalam rangka HUT Kab. OKU yang berlangsung pada Rabu, (25/7/2018), rutan baturaja ikut andil di dalamnya dengan mendirikan stand hasil berbagai hasil karya warga binaannya.

Sebagian hasil karya warga binaan rutan baturaja yang dipamerkan pada HUT OKU

Salah satu stand rutan nampak memamerkan berbagai hasil kerajinan warga binaan, seperti kerajinan tangan dengan berbagai bentuk, ada kaos khas dari rutan, tas yang terbuat dari tali kur serta lukisan dan patung yang bahan nya dari koran.

Pada kesempatan tersebut juga Karutan Baturaja Herdianto, menjelaskan karya warga binaan seperti, asbak rokok, miniatur tanduk rusa, dan juga patung-patung yang yang dipamerkan, semua terbuat dari bahan kertas koran.

“Kegiatan ini murni untuk mengenalkan karya warga binaan agar dapat dikenal oleh masyarakat, bahwa temen-temen warga binaan di dalam rutan juga memiliki karya yang bisa di banggakan” ujar Herdianto.

Salah satu pengunjung stand, Said warga asal baturaja timur sangat antusias melihat hasil karya warga binaan yang di pamerkan di stand rutan baturaja, Said juga ikut membeli karya warga binaan dan berfoto bersama penjaga stand.

Herdianto mengungkapkan bukan kemauan mereka melakukan tindak pidana, tetapi hanya keterpaksaan belaka, “Kami berharap setelah keluar, mereka dapat terus berkreasi tidak hanya di dalam rutan tetapi juga ditengah-tengah masyarakat” pungkas Ka.rutan baturaja. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here