HUT Polwan Ke-70, Polda Kalsel Gelar Operasi Katarak

BANJARMASIN, Limadetik.com – Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke – 70 Tahun 2018, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan menggandeng PT Adaro Indonesia pada Minggu (29/7) pagi menggelar kegiatan sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat Batola. Kegiatan ini digelar di Rumah Sakit Puskesmas Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola.

“Ini dalam rangka peringatan Ulang tahun Brimob ke 70, kita gelar bakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat. Ini untuk mengurangi buta akibat katarak,” ungkap Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri dalam keterangan tertulisnya yang diterima Limadetik.com.

Bhakti Sosial yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Polwan RI Siap Mendukung dan Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019” tersebut diikuti 21 orang penderita katarak dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Batola.

Menurut Sawitri, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, selain layanan keamanan dan ketertiban.

“Dengan harapan memberikan pelayanan dan manfaat kepada masyarakat. Ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya terhadap pelayanan masyarakat di bidang kesehatan,” ucapnya.

Sawitri menambahkan, Bhakti Sosial operasi katarak ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian, dimana seorang anggota polisi memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat.

“Polwan memang memiliki fungsi sosial untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sosialisasi keamanan lingkungan. Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa,,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Perwira Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati, SH., beserta para Polwan Polda Kalsel dan Polres Batola, Kepala Puskesmas Rantau Badauh, Pimpinan PT. Adaro Indonesia, Kapolsek Rantau Badauh bersama Ketua Bhayangakari Ranting Rantau Badauh.

Kegiatan di tutup dengan Penyerahan bantuan secara simbolis berupa Sembako kepada pasien penderita katarak, dan diakhiri dengan Foto bersama. (Edoz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here