Ikuti Petuah KHR. Moh. Kholil As’ad dan Ulama, PKS Resmi Rekom RBT Di Pilbup Pamekasan

Red: Rudy hartono

PAMEKASAN, Limadetik.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi menurunkan rekom kepada Badrut Tanam (RBT) sebagai calon Bupati Pamekasan periode 2018-2023 di Pilkada mendatang.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Pamekasan, Ahmad Jailani kepada RBT.

Jailani menjelaskan, sebelum rekomendasi turun, dirinya terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur.

“kami ajukan permohonan dulu ke DPW Jatim, kedua calon (Badrut Tanam dan KH. Kholilurrahman) kita bawa kesana (red; DPW Jatim), setelah itu kita diajukan lagi ke DPP, ” katanya, menjelaskan.

Lebih lanjut, Jailani memaparkan, setelah proposal pengajuan rekomendasi ke pimpinan pusat, ternyata berdasarkan pertimbangan DPP PKS mengeluarkan rekomendasi itu untuk Badrut Tanam sebagai calon bupati Pamekasan.

Dasar rekomendasi itu diberikan kepada pria dengan jargon Berbagai dan Bekerja Untuk Rakyat (BERBAUR) itu atas petunjuk dan petuah ulama’ Kharismatik  di Situbondo, Jawa Timur, yaitu KHR. Moh. Kholil As’ad Pengasuh Ponpes Wali Songo, Mimbaan, Panji Situbondo.

Disinggung alasan kenapa merekomendasi ke RBT,  Jailani menegaskan, dirinya sudah memasrahkan penuh ke DPP, namun ia menjelaskan pertimbangan rekom itu turun ke politikus muda itu atas dasar petunjuk majelis suro, khusus Jawa Timur utamanya daerah tapal kuda dipasrahkan langsung kepada KH.  Kholil As’ad ,  para Kiai dan ulama.

“Insyaallah itu sudah pertimbangan dari KHR. Kholil As’ad bersama para masalah dan ulama’ di Jawa Timur bahwa rekomendasi diarahkan ke Ra Badrut, ” kata Jailani.

Menurutnya, PKS Jawa Timur telah menyerahkan sepenuhnya agar terus bersama ulama dan Kiai, termasuk diantaranya pertimbangan calon calon, termasuk saran dari para Kiai dan ulama untuk Badrut Tanam, sehingga atas pertimbangan itulah menjadi pertimbangan utama DPP PKS rekomendasi itu diberikan kepada RBT.

Selanjutnya, berdasarkan rekomendasi itu, kata Ahmad Jailani menjadi keharusan bagi semua kader untuk all out memenangkan Badrut Tanam di Pilkada 2018.

“Rekomendasi ini menjadi instruksi bagi seluruh kader khususnya di Pamekasan untuk tetap solid dan all out memenangkan RBT, ” tandasnya.

Diketahui, Badrut Tanam Legislatif muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini telah mendeklarsikan diri sebagai calon Bupati Pamekasan di Pilkada 2018, deklarasi itu menyusul rekomendasi DPP PKB yang menunjuk RBT sebagai calon bupati bsrslogan Gerbang Salam.

Selain itu, RBT juga telah memilih calon wakilnya, Raje’i yang akan mendampingi dirinya untuk memimpin Pamekasan kedepan melalui Pilkada yang akan digelar Juni 2018 mendatang.

Selain rekomendasi dari dua partai itu, RBT juga mengantongi rekomendasi dari partai Gerindra dan PAN.

Sementara, calon bupati Pamekasan lainnya,  KH. Kholilurrahman juga menjadi salah satu calon yang akan menyaingi RBT di Pilkada serentak 2018 ini.

(Arif/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here