https://limadetik.com/

Jangan Percaya Hoax Vaksinasi, Begini Testimoni Pemuda Desa Baban Sumenep

Penulis: AndreEditor: Wahyu
  • Bagikan
Jangan Percaya Hoax Vaksinasi, Begini Testimoni Pemuda Desa Baban Sumenep
FOTO: Abd.Gafur saat melakukan vaksinasi di Desa Baban

SUMENEP, Limadetik.com – Masyarakat diharapkan tidak lagi percaya informasi hoax terkait vaksinasi, namun dengan adanya program pemerintah dengan melakukan vaksinasi ke sejumlah tempat seharusnya disambut dengan positif.

Itu disampaikan oleh Abd. Gafur, salah satu warga Desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pemdes setempat bekerjasama dengan puskesmas setempat.

https://limadetik.com/

“Awalnya sejak vaksin ini ada pada akhir tahun 2020 lalu saya mungkin salah satunya orang yang takut untuk divaksin karena adanya informasi macam-macam terkait vaksinasi, ini karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat” katanya, Selasa (28/9/2021).

Menurut Gafur, informasi hoax terkait vaksinasi saat itu memang lebih banyak dipercaya oleh masyarakat, yang mengatakan bahwa vaksin ini berbahaya nanti jika disuntikkan. Bahkan bisa sampai meninggal dunia.

“Ada yang bilang nanti kalau sudah divaksin bisa jadi alien atau sejenis yang mengerikan, karena kita memang belem tahu pastinya seperti apa ya kita percaya saja saat itu” ungkapnya.

Namun lanjut Gafur, seiring berjalannya waktu, dirinya perlahan menyadari bahwa tidak ada maslah dengan vaksin tersebut, apalagi setelah banyak yang sudah melakukan vaksinasi dan hasilnya baik baik saja.

“Setelah vaksin ini mulai menyeber ke beberapa daerah di Sumenep, dan sudah banyak yang melakukan vaksinasi ternyata orangnya sehat-sehat saja tentu keraguan itu hilang. Karena tujuan vaksinasi ini kan kita biar tetap terjaga dari bahaya covid yang mengancam” terang dia.

Oleh karena itu, tambah Gafur, dirinya mengajak kepada para pemuda dan masyarakat semuanya agar tidak percaya hoax dan segera melakukan vaksinasi. Sebab dengan vaksin seseorang kata dia bisa mendapatlkan kekebalan tubuh.

“Ayo semuanya kita vaksin, ini sangat baik dan tidak ada masalah, justru dengan bervaksin maka kita membentuk herd immunity” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan