https://limadetik.com/

Jelang HPN 2020, PWI Jatim Kunjungi Wartawan Senior di Sumenep dan Berikan Penghargaan

  • Bagikan
IMG20200122143225 scaled
Dua dari kiri Ketua PWI Jatim Ainur Rahim bersalaman dengan Wartawan Senior Deni Abu Said

SUMENEP, Limadetik.com — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur berkunjung ke kediaman Wartawan senior Deni Abu Said di Sumenep.

Ketua PWI Jatim, Ainur Rahim kepada teman teman PWI di Sumenep menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020  dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 74.

https://limadetik.com/

“Ini merupakan rangakian acara HPN 2020 dan HUT PWI ke 74, yang salah satunya kita isi dengan kegiatan silaturrahmi ke wartawan-wartawan senior yang ada di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Sumenep” katanya, saat berada di kediaman Deni Abu Said, Rabu (22/1/2020).

Menurut Ainur Rahim, kiprah bapak Deni Abu Said di dunia wartawan sangat luar biasa. Bahkan, beliau salau satu wartawan senior terbentuknya PWI di Madura dan menjadi Ketua PWI pertama di wilayah madura.

“Terbentuknya PWI di madura tidak terlepas dari keterlibatan langsung beliau (Deni Abu Said, red) hingga saat ini PWI di empat Kabupaten madura tetap eksis. Dan Sumenep memang pertama kali yang ada di Madura,” ungkapnya.

Dikatakan Air, pihaknya sangat berterimakasih kepada para senior yang telah membesarkan PWI di daerah yang hingga saat masih terus eksis.

“Kepada semuanya kami ucapkan terima kasih, dan kami mohon saran serta arahannya dalam menjalankan organisasi profesi kewartawanan, yakni PWI,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Deni Abu Said wartawan senior sekaligus mantan wartawan Jawa Pos, menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada pengurus PWI jatim yang telah bersilaturahmi ke rumahnya dan menghargai para seniornya.

“Kepada segenap PWI Jatim, terima kasih, atas penghargaannya dan semoga PWI tetap eksis dari daerah hingga Pusat,” ucap Deni Abu Said.

Disamping itu, beliau juga berpesan agar teman-teman PWI baik di Sumenep maupun di Jatim, untuk tetap menjaga nama baik organisasinya dan selalu kompak dalam berorganisasi.

“Tetaplah bersatu dan kompak dalam organisasi (PWI), jaga nama baik organisasi dan tetaplah menjadi wartawan yang bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik,” pesannya mengakhiri.

Sebagaimana diketahui, PWI Jatim sudah mengunjungi beberapa daerah lain sebelum ke Sumenep untuk agenda yang sama. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan