PAMEKASAN, Limadetik.com — Menjelang H-3 lebaran Idul Adha 1439 H, Pemerintah Kabupaten Pamekasan memastikan bahwa stok daging di wilayah itu hingga saat ini masih memenuhi untuk keperluan konsumsi masyarakat.

Demikian disampaikan Kabid Kesehatan dinas Ketahanan pangan dan peternakan Kabupaten Pamekasan, Ulung Pramono.

“Hingga saat ini stok daging sapi di wilayah Pamekasan, masih cukup memenuhi untuk persediaan konsumsi masyarakat, alhamdulillah tidak kurang” jelasnya, melalui telpon selulernya, Minggu (19/8/2018).

Menurutnya, kebutuhan daging di Kabupaten Pamekasan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan, setelah pihak dinas melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar.

“Ini berdasarkan sidak tim kami ke Pasar-pasar,” terang Ulung.

Bahkan, masalah harga daging juga stabil. Untuk daging sapi kwalitas standar, harganya kisaran Rp. 90 ribuan per kilo. “Untuk harga daging kwalitas super, harganya berkisar Rp. 120 ribu per kilonya,” bebernya.

Namun demikian, meski kebutuhan daging sapi cukup memenuhi, pihaknya tetap mengantisipasi terjadinya kekurangan melalui upaya inovasi, salah satunya, menjaga kesehatan dan tanggap bunting untuk melahirkan.

“Upaya kami menjaga kesehatan sapi dan tanggap bunting untuk melahirkan,” imbuhnya. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here