https://limadetik.com/

Karanganyar Sumenep Kembali Dilanda Puting Beliung

  • Bagikan
IMG 20210111 WA0075 e1610359074977
Foto: TNI-Polri saat membantu perbaikan genting rumah warga yang terkena puting beliung

SUMENEP, LimaDetik.Com – Angin puting beliung kembali landa Desa Karanganyar, Kecamatan Kaliangat, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (11/1/2021).

“Ada gudang penyimpanan garam juga yang terkena bencana alam puting beliung, kemudian beberapa rumah warga mengalami kerusakan pada genting dan atap” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti.

https://limadetik.com/

Widi menjelaskan, kejadian bencana alam tersebut berawal dari angin kencang menyelimuti wilayah desa Karanganyar, tepatnya di lahan tambak garam. Kemudian terjadi pusaran angin puting beliung yang mengarah pada pemukiman penduduk dan setelah itu terjadi hujan lebat.

“Tadi itu ada angin kencang di sekitaran Desa Karanganyar tepatnya di lahan tambak garam warga. Lalu menjadi pusaran angin puting mengarah ke pemukiman warga dan merusak beberapa genting dan atap rumah milik warga termasuk juga gudang penyimpanan garam” terangnya.

Atas kejadian terdesebut lanjut Widi menjelaskan, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian secara materil ditaksir keseluruhan mencapai Rp.5.500.000 ribu.

“Akibat dari kejadian tersebut kerugian materiil total tafsir kerugian lebih kurang Rp. 5.500.000 (lima juta lima ratus ribu rupiah) dan korban jiwa tidak ada” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan