Karo SDM Polda Kalsel Lepas 141 Casis Ke SPN Banjarbaru

BANJARMASIN, Limadetik.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melepas keberangkatan calon siswa Brigadir Polri Tahun 2018 ke Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru Polda Kalsel, Minggu (5/8) pukul 07.30 di Halaman Mapolresta Banjarmasin Jalan A. yani Km 3, Banjarmasin.

Adapun jumlah Calon Siswa keseluruhan yang hadir di Mapolresta Banjarmasin sebanyak 141 orang Polisi Laki laki (Polki) terdiri dari 136 orang Golongan Polisi Tugas Umum (PTU) dan 5 orang Polisi Khusus.

Ke 141 casis Brigadir itu di beri arahan oleh Kapolres yang di saksikan oleh para Orang tua. Terlihat para calon anggota Polisi ini antusias, mendengarkan arahan dan nasehat, yang di berikan oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H., yang diwakili Kabag Dalpers Polda Kalsel AKBP Doni Hadi Santoso.

Dalam arahannya, Karo SDM Polda Kalsel berharap kepada seluruh Calon Siswa Bintara Polri yang akan berangkat agar menjaga diri pribadi dan juga menjaga kesehatan karena kedua faktor ini yang menunjang para Casis untuk mengikuti seluruh rangkaian tes seleksi serta saling menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Kalsel.

“Jaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan nama Polda Kalsel, jaga kebanggaan orang tua kalian” tutur Kabag Dalpers Polda Kalsel AKBP Doni Hadi Santoso saat membacakan amanat Karo SDM.

Menariknya meski dalam suasana panas terik matahari, namun sejumlah orangtua dan sanak keluarga tetap rela menyaksikan anaknya di halaman Mapolresta Banjarmasin dengan suasana tangis haru bahagia.

“Terharu sekali melihat anak ketiga saya ini bisa lulus jadi polisi. Sebab tahun lalu anak saya pernah mengikuti tes seleksi namun gagal. Namun di tahun ini alhamdulillah anak saya bisa lulus rasanya senang dan bahagia sekali,” ujar Yuliana Putri yang merupakan orangtua dari calon siswa brigadir polisi, Riska Ahmad Nugroho.

Untuk diketahui, dari 141 orang Calon Siswa Brigadir Polri Panda Polda Kalsel ini,  43 orang dari Polresta Banjarmasin, 28 orang Polres Banjarbaru, 7 orang Polres Banjar, 12 orang Polres Batola, 8 orang Polres Tanah Laut (Tala),  15 orang Polres Tanah Bumbu (Tanbu), 10 orang Polres Kotabaru, 3 orang Polres Tapin, 2 orang Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), 3 orang Polres Hulu Sungai Utara (HSU), 6 orang Polres Hulu Sungai Tengah (HST), 3 orang Polres Balangan  dan 1 orang Polres Tabalong. (edoz/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here