https://limadetik.com/

Kasus Dugaan Tipikor Gedung Dinkes, Kasat Reskrim Polres Sumenep: Tunggu Tambahan Saksi

  • Bagikan
IMG 20200309 105202
Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Oscar S Setjo (foto. Dok. Limadetik)

SUMENEP, Limadetik.com — Kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur hingga kini masih belum menemukan titik terang. Pasalnya kasus yang sudah ditetapkan tersangkanya tersebut masih dalam tahap pemeriksaan penambahan saksi.

Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Oscar S Setjo melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, bahwa berkas yang dikembalikan beberapa waktu lalu oleh pihak Kejaksaan Negeri Sumenep terkait kasus gedung Dinkes hingga kini masih penambahan pemeriksaan saksi.

https://limadetik.com/

“Kami masih melengkapi tambahan pemeriksaan saksi, hal itu merupakan bagian dari petunjuk penilitian Jaksa yang tertuang dalam berkas P19” katanya, Senin (9/3/2020).

Ditanya terkait waktu yang diberikan Kejaksaan hanya 14 hari terhitung Jum’at 14 Februari 2020, pihaknya mengaku sudah mendapatkan izin dari pihak kejaksaan untuk tambahan waktu untuk pemeriksaan kelengkapannya.

“Kalau untuk itu (waktu) kami sudah mendapatakan izin dari pihak Kejaksaan, sebab hingga saat ini penyidik masih melengkapi berkas apa saja yang kemarin diminta oleh tim peniliti dari Kejaksaan” terang AKP Oscar S Setjo.

Terpisah, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumenep Novan Bernadi saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini belum ada koordinasi terkait waktu yang diberikan pihaknya.

“Belum, belum ada kordinasi dengan kami” ucap Novan.

Namun Novan mengaku, terkait pemeriksaan dan kelengkapan berkas untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi sepenuhnya adalah wewenang penyidik Polres Sumenep.

“Kejaksaan dalam hal ini hanya menunggu berkas itu disetor (kembalikan) untuk diteliti apakah sudah memenuhi unsur formil dan materilnya. Dan terkait waktu penyidikan itu sepenuhnya hak Polres Sumenep, dan nanti kita kordinasikan kembali” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, berkas penanganan dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pembangunan gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, dilimpahkan oleh pihak Polres ke Kejari Sumenep oleh penyidik Polres Sumenep pada akhir Januari untuk diteliti, dan 14 hari setelah itu pihak peniliti Kejari Sumenep mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi kembali. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan