SUMENEP, limadetik.com – Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memperkenalkan produk desa pada Pameran Pembangunan di Kecamatan Bluto. Hal itu sebagai rangkaian Hari Jadi 749 Sumenep dan Hari Ibu 2018.

Dalam Pameran Pembangunam, setiap desa mengeluarkan produk unggulan. Seperti Desa Nambakor, Kecamatan Saringgi memamerkan makanan khas ‘los-elos’ dan ‘Leppet’. Desa Kambingan mengeluarkan produk unggulannya berupa telur asin.

“Termasuk setiap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari masing-masing desa di Kecamatan Saronggi ini mengeluarkan produk unggulannya, seperti kocor dan ada juga kripik,” kata Camat Saronggi, Dafir, Minggu (16/12/2018).

Pemeran Pembangunan marupakan ajang untuk memperkenalkan produk yang dimiliki oleh masing-masing desa yang secara administrasi berada di Kecamatan Saronggi.

“Jadi Pemeran Pembangunan ini diharapkan mampu memperkenalkan produk desa dan juga diharapkan meningkatkan ekonomi desa melalui produk yang dimilikinya,” tukas Dafir.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasyiadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat, Koesman Hadi. (hoki/yd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here