Kegiatan TMMD Non Fisik, Begini Pesan Ibu Persit Ny. Agung Widodo dan Kapolsek Peninjauan untuk Generasi Muda

foto : Ketua Persit Ny.Agung Widodo bersama ibu persit lainnya (foto fikry)

BATURAJA, Limadetik.com — Prajurit TNI dan Polri memberikan penyuluhan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Penyuluhan Kamtibmas ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0403 OKU, Sumsel Kamis, (12/7/2018).

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Ketua persit dan anggotanya Ny Agung widodo, Kepala BPD Akmaludin, Camat Peninjauan Zahrudin, Kapolsek Peninjauan Rahmat Haji, beserta warga.

Saat di wawancarai awak media Kapolsek peninjauan Rahmat Haji mengatakan, kegiatan ini termasuk dalam bagian TMMD non fisik, dan pastinya semua kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat seluruhnya yang ada Kabupaten OKU. Dimana Babinkantibmas yang ada di dua Kecamatan peninjauan dan kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) terdiri dari 7 babinkantibmas di 24 desa Satu babin kantibmas untuk memegang 3 desa hingga 4 desa.

“Alhamdulillah dengan moto bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat  anggota babinkantibmas yang ada di dua Kecamatan ini kita mendapatkan babin yang terbaik dan tiga siskamling yang terbaik serta matawis no satu” katanya.

Ia menambahkan, penyuluhan Kamtibmas ini adalah salah satu untuk perekat masyarakat dan polri  untuk mewujudkan kantibmas yang kondusif.

“Masyarakat sangat penting memahami persoalan kamtibmas,” tegasnya singkat.

Sementara itu, Ketua persit Kartika Candra Kirana Ny Agung Widodo menyampaikan, “Momen TMMD Ke-102 ini kami manfaatkan untuk bisa memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada Warga/Masyarakat Desa belimbing bersama rekan-rekan TNI” ungkapnya.

Ditambahkannya, Penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh rekan-rekan dari Kepolisian sangat membantu masyarakat untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Ini merupakan upaya bersama dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup bermasyarakat yang tertib dan taat hukum,” papar Ketua Persit Ny.Agung Widodo.

Menurut Nyi Agung Widodo, generasi muda agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, renungi keberadaan kita sebagai anak muda supaya bermanfaat bagi masyarakat, mematuhi segala peraturan yang berlaku dimasyarakat supaya tidak terjadi kesalahan.

“Mari kita berkarya semoga kita menjadi generasi muda yang handal, mandiri siap pakai yang berguna bagi diri dan lingkungan masyarakat serta bagi bangsa dan negara” imbuhnya.

Dalam kegiatan TMMD ini, beragam penyuluhan akan dilaksanakan oleh Kodim 0403/selama pelaksanaan TMMD Ke-102 di Desa belimbing dan desa kedondong Kecamatan peninjauan, Kabupaten Oku sebagai sasaran Non Fisik dalam kegiatan. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here