PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Dalam rangka Bakti sosial operasi katarak gratis di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Kalimantan Tengah (KALTENG) oleh jaksa Agung Republik Indonesia (RI) bapak Dr. (H.C) H.M. Prasetyo dan Ketua Umum (KETUM) ikatan Adhyaksa Dharmakarini ibu Ros Ellyana Prasetyo, dalam rangka Hari Bakti Adyaksa ke-58 dan Hut ikatan Adhyaksa Darmakarini KE-XVIII Tahun 2018, diperkirakan pasien Sebanyak 358 penderita gangguan mata berupa katarak yang mengikuti kegiatan operasi katarak di Kantor Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Kalimantan Tengah (KALTENG) di Jl. Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Sabtu (4/8/18) Sekitar Pukul 10:30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Agung RI, Dr. (H.C) H.M. Prasetyodan Ketua Umum (KETUM) Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Ros Ellyana Prasetyo juga Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran. Dalam rangka acara operasi katarak terlihat jelas sekali ratusan warga yang hadir mengikuti kegiatan sosial tersebut, adapun masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, terutama dari Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan dan daerah lainnya untuk mengikuti kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Kalimantan Tengah (KALTENG).

Salah satu pasien yang ikut dalam operasi katarak gratis tersebut, saat diwawancarai Limadetik.com yang namanya enggan dipublikasikan mengatakan, “Kami bersyukur sekali karena adanya acara kegiatan operasi katarak gratis di wilayah hukum Kejati Provinsi Kalimantan Tengah ini, karena kalau tidak ada acara kegiatan operasi katarak gratis ini kemungkinan besar kami tak mampu membiayai operasi katarak dengan dana sendiri sehingga saat Kejaksaan menggelar ini secara gratis kami langsung ikut,” ucapnya.

Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI), Dr. (H.C) H.M. Prasetyo, ia sengaja datang ke Palangka Raya, hanya untuk bertemu dengan para penderita penyakit katarak yang akan di operasi, Ia pun juga membawa sejumlah dokter yang didatangkan untuk membantu masyarakat yang berjumlah sebanyak 358 penderita penyakit katarak diwilayah Kalteng. Kegiatan dalam rangka bakti sosial operasi katarak gratis di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (KALTENG) ini, bukan hal yang pertama kali dilakukan, karena hingga saat ini sudah ada dengan jumlah penderita penyakit tersebut kurang lebih 15 ribu penderita yang dioperasi,” katanya.

Kegiatan dalam rangkaian Bakti Adhyaksa ke-58 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini XVIII tahun 2018 di Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Kalimantan Tengah (KALTENG) yang akan diselenggarakan beberapa hari ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Kapala Kejati Kalimantan Tengah juga menyampaikan, “terkait dengan acara pengobatan gratis penderita penyakit katarak yang telah kami selenggarakan ini, Kami hanya mampu menampung sebanyak 358 orang, itu semua saya sampaikan karena keterbatasan yang ada, sedangkan untuk yang terdaftar mencapai kurang lebih 500 orang pasien,” pungkasnya. (ris/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here