BATURAJA, Limadetik.com – Masyarakat Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera selatan, mengeluhkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir semenjak beberapa hari ini, minggu (7/1/2017).

Salah seorang warga setempat Radit di Baturaja mengatakan air sudah tidak mengalir semenjak beberapa hari terakhir.

“Ini sudah sering terjadi, tidak hanya sekali ini saja, Bahkan dalam seminggu selalu saja mati,” katanya.

Dirinya pun menambahkan”Untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mandi dan mencuci sulit. Kita terpaksa membeli air galon untuk keperluan semua.itu,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya andi wijaya Ia meminta kepada pihak PDAM untuk segera mengalirkan air ke rumah warga, jika air tetap mati maka akan menyulitkan warga.”Kita terpaksa mencuci ke sungai dan airnya juga keruh,” ujarnya.

Kepala bagian ( PDAM) Asril saat dikonfirmasi awak media mengatakan ada gangguan dalam penyaluran air pelanggan PDAM, hal ini di sebabkan karena ada kerusakan pipa induk di wilayah Jalan lintas baturaja.

“Memang sudah beberapa hari ini mengalami gangguan penyaluran air ke pelanggan. Hal ini karena ada kerusakan pipa induk di kawasan jalan lintas,” tandasnya.

Kembali Asril menambahkan “Sekarang masih dalam perbaikan. Sebenarnya perbaikan kerusakan pipa ini kami selesaikan secepatnya. Namun mengingat cuaca hujan cukup deras tadi malam, yang dampaknya terjadi genangan air di dalam lubang galian pipa, maka perbaikan tertunda dan belum bisa diselesaikan,”katanya.

Dia pun meminta sekaligus memohon maaf pada semua pelanggan “Kepada pelanggan kami minta maaf dan juga diharapkan hal ini dapat dimaklumi,”tegasnya (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here