Kemeriahan Tamanan Culture Carnival 2018

BONDOWOSO, Limadetik.com — Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso menggelar Tamanan Culture Carnival (TCC) 2018, Rabu (29/8/2018).

Ada 9 Devile yang ikut serta memeriahkan acara TCC ini, peserta 9 Devile tersebut adalah desa-desa se Kecamatan Tamanan, mereka menampilkan berbagai macam kreasi diantaranya, tari kolosal, kehidupan sosial dimasyarakat, Fashion
Carnival, pakaian adat Indonesia, keagamaan, olah raga dan kreasi lainnya.

Tepat Pukul 13.00 WIB peserta TCC dilepas langsung oleh Camat Tamanan Dwi Wahyudi dengan mengambil Start di depan Pendopo Kantor Kecamatan Tamanan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tamanan yang sangat begitu antusiasnya dalam mengikuti kegiatan TCC 2018 ini, begitu semangat sehingga semua Desa di Kecamatan Tamanan ini lengkap mengirim dutanya, yang masing-masing Desa bisa 200 hingga 300 peserta,” ujar Dwi Wahyudi pada Limadetik.com usai memberangkatkan peserta pertama.

Dia juga melanjutkan bahwa peserta TCC kali ini murni dari umum jadi tidak melibatkan sekolah atau instansi lainnya. Dan berharap TCC ini terus ada dan berkesinambungan, tentunya dengan nuansa yang lebih meriah lagi ditahun-tahun mendatang.

Acara TCC 2018 ini mendapat perhatian penuh dari masyarakat, tidak hanya masyarakat dari Kecamatan Tamanan yang rela berpanas-panasan, namun dari Kecamatan – Kecamatan disekitarnya, seperti Kecamatan Sukowono, Jambesari, Maesan, dan Grujugan ikut juga memadati jalan-jalan yang dilalui peserta TCC ini. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here