BANJARMASIN, Limadetik.com – Suasana di Hotel Amaris Jl. A yani Km.7 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Ahad (9/6/2018) sore, Riuh rendah suara pengunjung di hotel itu seakan-akan tak pernah berhenti.

Ada-ada saja celotehan, teriakan yang diwarnai suara tawa terasa begitu khas. Seperti ada luapan rasa kangen yang menggebu-gebu. Maklum saja, ternyata sebagian dari pengunjung restoran sekaligus wahana air bermain itu sebagian tidak pernah bertemu selama 15 tahun.

Momen temu kangen itu sudah lama mereka tunggu-tunggu dan akhirnya tercapai saat acara buka puasa bersama di tahun 2018 ini. Begitulah suasana saat alumni SMP Negeri III Banjarmasin angkatan 2003 bertemu.

Dengan mengusung Tema “Temu Kangen Kekawanan Lawas dan berbagi dengan Anak Yatim”, acara yang dihadiri sekitar 150 Alumni beserta keluarga dan 200 orang Anak Yatim Piatu dari 10 yayasan panti asuhan di Kota Banjarmasin sebagai bentuk aksi sosial di bulan suci yang penuh berkah ini.

“Acara ini di selenggarakan dengan Mengundang Para dewan guru sebagai Wujud Silaturahmi dan Rasa Terima Kasih Karena berkat Jasa Mereka lah Sehingga Banyak yang telah sukses di bidang kerja masing-masing,” kata Salah Satu Panitia, Nadia.

Berfoto bersama merupakan momen yang tidak terlupakan untuk mengabadikan acara langka itu. Dibuka dengan siraman Tausiyah singkat Oleh Ustad Rudi Firdaus yang menyampaikan materi tentang indahnya dan manfaat silaturahmi dalam hidup apalagi bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan menjadi agenda berbuka puasa bersama para alumni sekolah yang terletak di Jl. Pangeran Antasari 107, Karang Mekar Banjarmasin Timur.

Bukan hanya alumni berdomisili di Kota Banjarmasin saja yang datang, bahkan hingga yang berdomisili di Jakarta pun juga ikut hadir. Seperti tak mau kehilangan momen meluap rasa rindu dengan kawan lama.

Sebagai Salah satu Contoh Alumni yang tinggal di ibu kota Jakarta dan sosok alumni yang tengah sukses dalam karir Kepolisiannya adalah AKP. M. Ichwan Nugraha.S.IK juga hadir ditengah tengah alumni.

“Saya Sangat Mengapresiasi Acara Seperti Buka Puasa Alumni seperti ini yang menjadikan saya dapat meraih kesuksesan karena doa usaha ikhtiar dan tawakal dan semua itu tidak lepas dari doa org tua dan para guru” ungkapnya.

Selain itu, AKP. M.Ichwan Nugraha juga meyampaikan, mensyukuri karunia Allah SWT adalah kunci utama kesuksesan, ketika kita meletakkan Allah SWT sebagai remote control dalam kehidupan kita maka yakin dan percaya kita akan meraih kesuksesan. Dilihat dari perspektif mana pun bahwa ujung dari kesuksesan tersebut adalah menjadi manusia yg baik,” Tuturnya.

Pria yang kini Bertugas sebagai Ajudan Menteri Sosial RI ini mendapatkan perhatian khusus bagi teman-teman semasanya, dimana dalam sambutannya saat di daulat menjadi ketua pelaksana acara buka puasa bersama.

putra kedua dari pasangan Syahib Natatsyah dan Umi Kulsum itu mengharapkan para alumni SMP Negeri III Banjarmasin bisa berkontribusi besar untuk pembangunan di Kota Banjarmasin.

“Hal ini merupakan momen penting, bukan hanya seremonial tapi juga kekeluargaan. Tugas yang diemban alumni ini besar, diiringi dedikasi dan loyalitas. Diharapkan teman teman para alumni bisa bersinergi dengan program Pemerintah,” pungkas polisi dengan tiga balok dipundaknya itu.

Selain Reuni Alumni dan Buka Puasa Bersama, Kegiatan juga diisi dengan Penayangan video yang berisi foto-foto kenangan masa Sekolah dulu, Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih kepada 200 anak Yatim piatu yang di lanjutkan dengan Pengundian doorprize Untuk Alumni & Keluarganya dengan Puluhan hadiah Menarik Sumbangan dari Para alumni SMP Banjarmasin  III. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here