Keseruan Haflatul Ikhtibar Yayasan Miftahun Najah Tobai Barat Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Pengajian Umum dalam Rangka Haflatul Ikhtibar Ke-10, Raudlatul Adhfal (RA), Taman Kanak-Kanak (TK) , dan Madrasah Diniyah (MD) Yayasan Miftahun Najah Desa Tobai Barat Sokobanah Sampang.

Imtihan atau Haflatul Ikhtibar merupakan sebuah istilah dalam dunia pesantren atau lembaga yang merujuk pada malam perpisahan santriwan-santriwati /siswa dan siswi, ini sudah 10 Tahun berjalan di Yayasan Miftahun Najah.

Haflatul Iktibar telah berlangsung dua Hari yang lalu sejak tanggal (8-9 Mei 2018) bertempat dihalaman Masjid dan madrasah Yayasan Miftahun Najah Leke Delem Tobai Barat Sokobanah Sampang.

Ketua Pelaksana M. Ruji menyampaikan, “Perayaan imtihan tahun ini diramaikan dengan kesenian-kesenian/penampilan islami serta berbagai lomba dan pengajian akbar dengan mengundang beberapa ulama’ untuk memberikan ceramah agama” katanya.

Turut Hadir KH. Subaidi Masajid pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Batu Poro kadungdung, dan hadir pula KH. Abd Wahab Abdus Somad Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yatimy Gunung Rancak Robatal Sampang” ucap Ketua Panitia kepada awak media Limadetik.com.

Sementara Pengasuh Yayasan mifathun Najah Ustadz Moh. Abu siri Ali menyampaikan Haflatul Ikhtibar, suatu peringatan akhir tahun untuk merayakan kelulusan dan kenaikan kelas atau kenaikan tingkat baik RA, TK dan MD.

“Alhamdulillah para orang tua dan Alumni serta Masyarakat hadir dalam acara Haflatul Ikhtibar ini, dan anak-anak mereka yang sekolah disini sangat antusias merayakannya” ujarnya.

Untuk tahun ini acara Haflatul Ikhtibar cukup meriah karena dirayakan selama 2 hari, diisi dengan kreasi-kreasi Siswa dan siswa kami. Kembali di tegaskan Oleh Pengasuh yayasan Tersebut.

“Selain adanya Ceramah / Tausiyah dari Ulama’ serta Kreasi-kreasi dari Siswa-Siswi, disini juga sempat diisi dengan Perkenalan dan Perpisahan Guru Tugas (Ustadz) dari Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan” pungkasnya. (hl/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here