MALANG, Limadetik.com — Politik memang tidak ada yang abadi, lawan kadang jadi teman, pun sebaliknya teman juga bisa berakhir jadi lawan. Tak terkecuali Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menegaskan sikapnya mendukung calon presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur itu mengatakan sudah sejak awal mengambil sikap tersebut, untuk arah dukungannya terhadap Joko Widodo pada Pilpres nanti.

“Tetap dukung, Insya Allah saya tetap, seiring dengan Pak Jokowi. Rek iki lo di kampus ojok cerita politik opo’o. Lebih baik cerita-cerita tentang milenial saja,” tegas Khofifah usai memberikan kuliah tamu di Universitas Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Kota Malang, Senin (13/8/2018).

“Sudah sejak dari awal saya menyampaikan kalau saya seiring dengan pak Jokowi,” tambahnya.

Pada Pilgub Jatim juli yang lalu, diketahui Khofifah diusung oleh Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar, PPP dan NasDem. Partai Demokrat pun disebut sebagai partai pertama yang mengusung Khofifah.

Terkait dukungan nya yang dinilai berseberangan dengn partai pengusung nya (Partai Demokrat, red) Khofifah berpendapat, bahwa koalisi pendukung dirinya di Pilgub Jatim lalu sudah selesai. Dan saat itu juga tidak pernah berbicara terkait dengan Pilpres.

“Saat Itu kita kan tidak berbicara tentang Pilpres, namun murni berbicara tentang Pilgub Jawa Timur, sesuatu yang kita lakukan, komunikasi dengan proses Pilgub yang lalu, (selesai) sampai di Pilgub. Kita (saat itu) kebetulan tidak pada posisi memperbincangkan bagaimana pilpres. Yang ditanyakan ini dengan Demokrat, kenapa juha tidak tanya Nasdem atau yang lain,” paparnya dengan tegas. (ARN/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here