https://limadetik.com/

KNPI Bondowoso Akan Bagikan 2.000 Masker Gratis

limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200407 WA0043

SUMENEP, Limadetik.com – Himabauan pemerintah agar masyarakat memakai masker ditengah wabah Covid 19 ini, membuat kebutuhan akan ketersediaan masker menjadi sangat penting.

Hal ini membuat masker sulit dan langka, kalaupun ada harganya mahal dan tidak semua apotek menjualnya.

https://limadetik.com/

Dari permasalahan tersebut untuk meringankan masyarakat serta membantu pemerintah dalan pencegahan menularnya Covid-19, jajaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bondowoso akan membagikan 2000 masker secara gratis untuk masyarakat Bondowoso.

Pembagian masker tersebut akan dilakukan di beberapa pasar di Bondowoso, termasuk pangkalan becak, pangkalan ojek, area keramaian dan pada masyarakat lainnya.

Ketua KNPI Bondowoso Kukuh Raharjo mengungkapkan, kegiatan ini sebagai respon positif dari Instruksi pemerintah bahwa mulai tanggal 5 April, seluruh masyarakat wajib menggunakan masker.

“Ini menindak lanjuti intruksi pemerintah, kalau ada masyarajatkan yang keluar rumah di haruskan pakai masker” kata Kukuh saat ditemui di kantor KNPI, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan juga, bahwa kali ini pembagian masker tersebut merupakan tahap awal.

“Ini merupakan tahap awal dari kita, nanti akan ada pembagian selanjutnya, semoga masker ini bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dan ikut menghambat penyebaran Covid-19 di Bondowoso” tambahnya.

Kukuh juga menghimbau agar masyarakat mengikuti semua keputusan pemerintah dan taat terhadap peraturan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah, tapi tetap produktif. Kalau terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker kain, jaga jarak minimal 1 meter, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun, dan selalu berdoa. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan