Kondisi Fuad Amin Menurut Plt Kalapas Sukamiskin

BANDUNG, Limadetik.com – Nama Fuad Amin kembali mencuat ke publik setelah tidak ada di dalam sel tahanan Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, saat petugas KPK melakukan penyegelan selnya. Fuad diduga membawa sendiri kunci sel tahanannya.

Mantan Bupati Bangkalan Madura itu disebut sedang sakit oleh Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Liberty Sitinjak.

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Sri Puguh Budi Utami juga menyatakan hal serupa. Fuad Amin pun disebut sudah mengantongi izin agar dirawat sejak 19 Juli lalu karena mengalami muntah darah.

Fuad Amin yang merupakan narapidana kasus korupsi diketahui sedang dirawat di RS Borromeus. Ia masih mendapatkan perawatan intensif di sana.

“Fuad Amin masih dirawat,” kata Plt Kakanwilkumham Jawa Barat Dodot Adikoeswanto di Lapas Sukamiskin, Selasa (24/7/2018) malam.

Ia sendiri tidak memberi gambaran soal kondisi Fuad Amin. Soal kapan sang koruptor akan kembali ke lapas, ia tidak bisa memastikan.

Fuad akan tetap dirawat di rumah sakit. Ia baru akan kembali setelah kondisinya lebih baik dan diizinkan pulang oleh dokter.

“(Batas waktu ada di luar lapas) sampai nanti dokter memberikan keterangan bahwa dia sudah sehat kembali,” jelas Dodot. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here