Konsolidasi Caleg, Ketua DPP Menginginkan Madura Menjadi Basis Partai NasDem

PAMEKASAN, Limadetik.com — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem, Willy Aditya menginginkan, Jawa Timur menjadi basis partai Nasdem, khususnya wilayah Madura.

Demikian dinyatakan Willy saat menggelar Konsolidasi pemenangan caleg partai Nasdem di Hotel Odaita, Kl. Raya Sumenep, Minggu (21/10/2018).

“Kita ingin Jawa Timur menjadi basis partai Nasdem, khususnya Madura, maka caleg RI, caleg provinsi hingga Kabupaten kita undang semua untuk konsolidasi,” kata Willy.

Menurut Willy Aditya yang juga sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) ini, dirinya optimis dengan para tokoh yang bergabung dengan partai Nasdem. Dia menyebut kekuatan partai pimpinan Surya Paloh adalah figuritas.

“Kita partai baru belum memiliki akar rumput yang kuat, tapi memiliki figur seperti Kholilurrahman (mantan Bupati Pamekasan, ada Farid Al-Fauzi, tentu ini menjadi instrumentasi yang saling melengkapi,” kata Willy.

Lebih lanjut dia mengatakan, konsolidasi tersebut dilakukan, tidak hanya untuk dibekali sosialisasi bagi pribadi masing-masing caleg yang berorientasi di setiap daerah pemilihan (Dapil), namun satu paket dengan calon presiden dan wakil presiden.

“Artinya, kita membutuhkan orientasi konsolidasi per Dapil itu juga untuk berkampanye calon presidennya, tidak hanya untuk dirinya dan partainya,” tambah Willy.

Willy Aditya menegaskan, kepada seluruh caleg bagi yang tidak mengkampanyekan Jokowi, apalagi lagi sampai berselingkuh untuk tidak memilih Jokowi-Mak’ruf Amin, akan mendapatkan hukuman keras.

“Jika ada yang selingkuh, nanti DPP akan memberikan hukuman yang sangat keras, banyak contohnya, 57 orang sudah kami PAW karena tidak mendukung kandidat yang sudah menjadi keputusan yang direkomendasi oleh DPP,” tandasnya. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here