Kulit Wajah Sehat dengan Toner Apel Buatan Rumah

BUAH selalu menjadi pilihan bagi para perempuan untuk menyehatkan kulit secara alami. Buah mengandung nutrisi penting, mineral, vitamin dan juga antioksidan yang dapat menjaga elastisitas kulit serta melembutkannya sepanjang waktu.

Dari sekian banyak buah, lalu yang manakah yang terbaik untuk kulit? Bagi Anda yang memiliki kulit kusam dan tidak segar, buah apel adalah solusinya.

Apel menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Apel kaya akan antioksidsn, mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Selain itu, apel juga dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulit. Apel diklaim bisa menyeimbangkan produksi minyak di kulit sehingga buah ini sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki permasalahan kulit berminyak.

Di samping itu, apel memiliki kandungan anti-penuaan yang tinggi. Rutin mengonsumsinya atau rajin mengaplikasikannya ke kulit dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti garis dan kerutan pada wajah. Apel juga melindungi kulit dari bahaya sinar matahari serta dapat mengatasi jerawat, noda hitam, dan bekas luka.

Untuk mendapatkan manfaat itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengolah apel menjadi ramuan yang ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit. Anda bisa membuatnya menjadi masker wajah dengan mencampurkan bubur apel, madu, dan kunyit. Ini bisa membantu permasalahan kulit berminyak.

Selain itu, apel juga bisa bekerja dengan baik sebagai toner yang membantu meremajakan kulit. Berikut resepnya.

Untuk membuat toner ini, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah satu buah apel yang telah dipotong-potong, setengah cangkir air mawar, satu kapsul vitamin E, dan satu sendok makan madu.

Langkah pertama haluskan apel dengan blender menjadi jus kemudian saring airnya ke dalam mangkuk kaca. Lalu tambahkan air mawar ke dalam jus apel dan aduk keduanya. Setelah itu tambahkan madu dan aduk kembali.

Terakhir, keluarkan serbuk vitamin E dari kapsul dan campurkan. Setelah itu pindahkan toner ke dalam botol spray dan simpan di tempat sejuk dan kering.


sumber: republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here