Kepala Stap Angkatan Darat Brigjen TNI Nanang Heryanto saat memberikan bantuan bola volly terhadap warga setempat

BATURAJA, Limadetik.com — Kegiatan TMMD 102 Kodim 0403 Baturaja, kepala Stap Angkatan Darat Brigjen TNI Nanang Heryanto meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel Kamis, (2/8/2018).

TMMD ke-102 di kodim 0403 Baturaja yang dihadiri Mabes TNI Kepala Stap Angkatan Darat Brigjen Nanang Heryanto, asisten I, OKU Zandi Saleh Tim wasit TMMD Kodim 0403, Danrem, Kapolres, Ketua BPN, Letkol Kav Zubaedi S.Sos, jabatan Pabandya 1/Kompen Spaban IV Komsos Sterad, Letkol Inf Yuni Hermanto jabatan Pabandya Bhakti Sterdam II/Swj, Mayor Inf Mujari jabatan Pasi Bhakti rem 044/Gapo, Kapolsek Peninjauan, SKPD OKU, Camat Peninjauan ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat Desa Belimbing, serta tamu undanagan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Kuryana Aziz yang diwakili asisten I, Zandi Saleh mengatakan hari ini kita kedatangan Kegiatan TMMD 102 di kodim 0403 Baturaja Th 2018 bersama masyarakat melakukan bakti sosial dengan membangun akses jalan dan lainya.

“Mudah-mudahan ini sangat berguna bagi masyarakat, TMMD yang dilaksanakan sangat relevan dan sederhana dengan masyarakat melakukan kegiatan non fisik merupakan suatu kesatuan antara TNI dan Rakyat” katanya.

Menurut Asisten I. Zandi Saleh, penyelenggaraan TMMD tahun ini diupayakan untuk kepentingan masyarakat terutama perbaikan infrastruktur masyarakat dan tentunya ini sangat membantu masyarakat.

“Pemerintah Daerah banyak keterbatasan untuk mengcover semua, dan sebagai akomudasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat diharapkan untuk membantu pembangunan di masyarakat” ucapnya.

Saat di wawancarai awak media, Kepala Stap Angkatan Darat Brigjen TNI Nanang Heryanto mengatakan, “Tentara ini lahir dari rakyat, besar untuk rakyat, berjuang untuk rakyat bahkan mati pun untuk rakyat bekerja untuk rakyat demi kepentingan rakyat degan di bangunnya jembatan gantung ini memudahkan masyarakat seberang untuk menyeberang dengan lancar” tandasnya.

Kawasan sekitar jembatan sering banjir, diharapkan kepada pemerintah untuk membangun jalan menuju kembatan karena rawan banjir. Sasaran TMMD ini berdasarkan keinginan dan kredibilitas di masyarkat, dan ini sebagian bukti kita bangun jembatan gantung.

“Saya ini sebagai tim pengawas, apakah benar dilaksanakan jembatan tersebut, artinya kita tidak main main degan kegiatan ini, target kita sebelumnya jembatan ini sudah selesai dibangun.

Saya berharap jembatan tersebut dijaga bersama dan dipatuhi ketentuan penyebarangan, sehingga tidak memakan korban Kami rela untuk berkorban dana di dukung oleh pemerintah daerah” harap Brigjen Nanang.

Di tempat yang sama, warga yang Saiful Anwar menyampaikan usulan dan ungkapan terima kasihnya pada TNI, kami bangga karena desa ini yang hanya 1000 jiwa dan 4 dusun, degan suku ogan, jawa, sunda.

“Kami tidak menyangka desa kami yang dihadiri Brigjen Nanang heryanto Ini janji yang telah di tepati Bupati untuk membangun jembatan gantung, dibangun oleh TNI dan bergotong royong dengan masyarakat, kami Ucapkan terima kasih termasuk sosialisasi dan penyuluhan kemasyarakat” tuturnya.

Brigjen TNI Nanang Heryanto Menanggapi usul masyarakat, pemerintah akan kembali menganggarkan rencana pembangunan jalan menuju jembatan, sehingga disaat banjir jembatan tetap bisa dilalui.

“TNI Memberikan Bantuan sembako terhadap warga desa belimbing sebanyak 150 paket sembako, pembagian hadia lomba volli, Lomba gaplek, Lomba Bolla kaki” tukasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here