https://limadetik.com/

Launching Sekolah Tangguh, Bupati Pamekasan Pamer Sepatu Produk WUB

Penulis: ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Launching Sekolah Tangguh, Bupati Pamekasan Pamer Sepatu Produk WUB
FOTO: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat Launching Sekolah tangguh

PAMEKASAN, Limadetik.com – Launching sekolah tangguh, Bupati Pamekasan, Jawa Timut pamerkan sepatu hasil produksi Wirausaha Baru (WUB) dengan cara memakainya, Kamis (23/9/2021).

Bupati Pamekasan meresmikan empat sekolah sebagai sekolah tangguh tersebut yakni meliputi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Pamekasan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bina Husada Pamekasan.

https://limadetik.com/

Kepada para guru dan siswa, bupati menyampaikan jika sepatu dikenakannya tersebut merupakan produk asli WUB Pamekasan yang sebelumnya mendapat fasilitas pelatihan dari pemerintah daerah. Yang lebih mengagumkan harganya pun sangat terjangkan, hanya Rp 75 ribu.

“Mohon izin saya tunjukkan, sepatu yang saya pakai ini produk WUB. Ini harganya Rp 75 ribu,” kata bupati seraya menunjukkan sepatu warna hitam kombinasi batik tersebut.

Tentu tidak heran lagi, dimana program WUB ini adalah salah satu terobosan baru Bupati Baddrut Tamam di bidang ekonomi. Melalui program itu Pemkab Pamekasan memberikan pelatihan secara gratis kepada masyarakat sesuai jenis pelatihan yang diinginkan.

“Setelah pelatihan selesai, pemerintah daerah juga memberikan bantuan alat yang dananya bersumber dari corporate social responsibility (CSR). Jadi tidak hanya dibina tapi kita fasilitasi” ungkapnya.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati kebanggaan millenial itu mengatakan, pemkab juga memberikan bantuan modal melalui dana channeling dengan modal nol persen. Tidak hanya itu, bahkan pemkab pamekasan menfasilitasi pemasarannya, baik online maupun offline.

“Semuanya kita fasilitasi, bahkan pasarnya saat ini kita sedang latih. Untuk yang offline sebentar lagi akan ada wamira (warung milik rakyat), kita juga akan latih untuk jualan online kerja sama dengan Kementerian Kominfo,” terangnya.

Dikatakan Bupati Politisi PKB itu, program WUB yang telah berjalan sejak tahun 2020 tersebut mampu memproduksi aneka kebutuhan masyarakat, seperti sandal, sepatu, songkok, tas, sarung, makanan ringan dan produk-produk lainnya sesuai pelatihan yang mereka ambil.

“Kita sudah bertekad untuk perbaikan ekonomi masyarakat, dan ini program nyata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, agar uang masyarakat berputar di Pamekasan, tidak lagi keluar” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan