PAMEKASAN, Limadetik.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Fadilah melepas Sosialisasi Gerakan Sadar Pemilu melalui jalan-jalan sehat yang diselenggarakan KPUD setempat di depan Gedung serba Guna Jl. Kabupaten, Minggu (17/12/2017) pagi.

Pelepasan Gerakan Sadar Pemilu ini ditandai dengan pemotongan tali balon oleh Fadilah dan pengibaran bendera oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah.

Dalam sambutannya, Fadilah menyampaikan, melalui JJS Guyub Rukun Pilgub Jatim 2018, sosialisasi sadar pemilu kepada masyarakat semakin maksimal.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat kepada KPU Pamekasan, Panwaslu dan seluruh stake holder panitia pemilu, melalui kegiatan ini, saya berharap semoga ¬†menjadi komitmen KPU dalam pelaksanaan pemilu serentak 2018 berjalan maksimal,” tutur Fadilah dihadapan peserta JJS.

Selain itu, Fadilah menyambut baik rangkaian kegiatan KPU ini, dia mengharapkan, melalui kegiatan JJS ini akan menjadi sarana silaturrahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat Pamekasan untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu.

“Jalan sehat yang digelar hari ini, selain membantu kebugaran dan kesehatan, juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan pemilu yang telah ditetapkan pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

Ketua KPUD Pamekasan, Mohammad Hamzah, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut untuk memberikan peningkatan kesadaran dan partisipasi  masyarakatpada pemilu Gubernur tahun 2018 sekaligus pilkada Pamekasan.

“Kegiaatan hari ini merupakan momentum untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka pemilihan Gubernur 2018 mendatang serta pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan tahun mendatang,” ucapnya.

Disamping itu, Hamzah mengajak masyarakat Pamekasan agar semuanya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, langsung, bebas rahasia serta jujur dan adil. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here