Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Lima Pejabat Tinggi Pratama di Rotasi, Bupati Sumenep: Upaya Menjaga Stabilitas

×

Lima Pejabat Tinggi Pratama di Rotasi, Bupati Sumenep: Upaya Menjaga Stabilitas

Sebarkan artikel ini
Lima Pejabat Tinggi Pratama di Rotasi, Bupati Sumenep: Upaya Menjaga Stabilitas
Bupati Achmad Fauzi saat mengambil sumpah lima pejabat tinggi pratama

Lima Pejabat Tinggi Pratama di Rotasi, Bupati Sumenep: Upaya Menjaga Stabilitas

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Lima pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di rotasi, mutasi hingga promosi. Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo mengingatkan bahwa semuanya adalah upaya untuk menjaga stabilitas dalam pemerintahan, Kamis (29/2/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kegiatan itu digelar di Pendopo Keraton Sumenep. Dan berdasarkan surat keputusan Bupati Sumenep Nomor 821.20/80/435.203.3/2024 tentang mutasi rotasi pegawai negri sipil dalam jabatan tinggi pratama. Keputusan tersebut mulai berlaku 4 Maret 2024 mendatang.

Terpantau, lima pejabat itu adalah, M. Ramli dari asisten 1 kini menjabat Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag). Selanjutnya, Chainur Rasyid, yang sebelumnya Diskoperindag, kini sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Ferdian Tetrajaya, kini menjabat sebagai Asisten Umum. Lalu Achmad Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Dinsos P3A, kini berpindah menjabat Kepala Bakesbangpol Linmas.

Terakhir, Arif Firmanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), kini sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan selamat atas pejabat tinggi pratama yang telah dilantik. Dan ucapan terimakasih ia sampaikan kepada pejabat lama atas dediksi baiknya.

“Beberapa hal yang harus diperhatikan, yang diantaranya adalah komunikasi dan koordinasi dari pejabat baru kepada yang lama harus dilakukan” kata Bupati.

Tujuannya lanjut Bupati, agar pengganti pejabat yang baru dapat langsung melakukan aktivitasnya sebagai pemangku kebijakan di masing-masing instansi tersebut dengan cepat.

“Dia memastikan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan upaya menjaga stabilitas” ujarnya.

Bupati pun menegaskan, bahwa pejabat yang baru, bisa melanjutkan kegiatan lama yang baik dan berinovasi dalam mendorong visi-misi Pemkab Sumenep agar berjalan maksimal.

“Maka ini bukan dari penilaian kinerja, tapi untuk memberikan ruang dan suasana baru bagi pejabat dalam berinovasi. Sehingga mempercepat visi-misi Pemkab Sumenep. Selamat bertugas, semangat dan sukses,” pungkasnya.

× How can I help you?