SUMENEP, limadetik.com – Media limadetik.com memberikan sarung kepada para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Misbahus Shudur, di Desa Banuaju Timur, Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian media online yang berpusat di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang. Pasalnya, selama ini madrasah diniyah berjalan atas dasar swadaya masyarakat dan para guru keagamaan yang peduli terhadap pentingnya pendidikan anak.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini kami memberikan sarung kepada para guru di madrasah diniyah,” kata Peminpin Redaksi (Pemred) limadetik.com, Wahyudi, Rabu (21/5/2020).

Menurutnya, para guru di madrasah diniyah berbeda dengan guru di sekolah formal. Mereka mengajar tidak mendapat apa-apa selain semata ingin mencerdaskan masyarakat dan mendapatkan pahala semata.

“Jadi hanya ini yang dapat kami kasih. Semoga bermanfaat dan para guru diniyah tetap semangat mendidik anak-anak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenenp juga memberikan sembako. Sembako yang berisi beras 3 kg, gula 1 kg, mie goreng 5 buah dan minyak goreng 1 liter ini khususkan bagi para guru perempuan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Misbahus Shudur, K. Marzuki menyampaikan terima kasih atas kepedulian media limadetik.com dan juga PWI terhadap dunia pendidikan non formal.

Menurutnya, madrasah diniyah yang dirintis sejak tahun 2013 lalu, saat ini sebanyak enam kelas, mulai kelas Awwaliyah hingga kelas Wustha.

“Kami mengucapkan terima kasih. Semoga media limadetik.com semakin maju dan PWI Sumenep menjadi organisasi profesi yang baik,” doanya.(hoki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here