SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah warga Pulau Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD setempat, Senin (1/10/2018).

Pasalnya, listri di Giliraja yang dibangun sejak 2013 dan hingga kini masih belum nyala, karena beberapa komponen kelistrikan belum memadai. Maka dari itu, warga mendesak agar kekurangan komponen segera dipenuhi melalui anggaran pemerintah.

“Kedatangan kami kesini meminta agar listrik di Gili Raja tahun depan bisa menyala. Karena sejak dibangun lima tahun lalu, hingga kini masih belum bisa dinikmati masyarakat,” kata koordinator warga Gili Raja, Sahrul.

Menurutnya, komponen listrik, seperti tiang dan kabel sudah terpasang sejak beberapa tahun lalu. Tetapi masih belum menyala, karena membutuhkan beberapa komponen lain, diantaranya travo dan desel.

“Kami mengharap anggota dewan ikut memikirkan nasib warga kepulauan. Bertahun-tahun warga hanya di PHP (Pemberi Harapan Palsu),” tukasnya.

Mereka ditemui langsung Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma di ruang kerjanya. Pihaknya berjanji akan memenuhi permintaan warga Giliraja.

“Mereka minta listrik di Giliraja dianggarkan dan tahun depan bisa menyala. Kami nyatakan siap untuk memenuhi permintaan masyarakat. Informasinya agar listrik bisa menyala membutuhkan anggaran Rp 9 M. Dinas terkait silahkan diajukan,” katanya. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here